Lombok, Destinasi Halal Terbaik Dunia

0
79

Inspiratifnews.com – Makassar, Bidikan promosi wisata halal di Lombok dirasa sangat menjanjikan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Tahun 2016, kita menargetkan kunjungan wisatawan mencapai tiga juta orang. Dari jumlah itu, 20-30 persen disumbang wisatawan muslim asal Timur Tengah,” kata Wakil Gubernur NTB Muh Amin di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu (28/5).

Kata dia seiring terpilihnya Pulau Lombok sebagai destinasi halal terbaik di dunia, semua itu kini menjadi berubah. Masyarakat Timur Tengah dan warga Muslim di Eropa kini mulai mengenal Lombok.

“Lombok memang juga banyak menyimpan keindahan alam yang mempesona. Pantainya bagus, pemandangannya indah, air terjun dan lain-lain. Kami mengincar pasar Timur Tengah karna kita punya gred wisata halal,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Mohammad Faozal mengatakan, soal wisata halal, Lombok memang juara. Saat ini, Lombok kerap dijuluki sebagai Pulau Seribu Masjid. Ini bisa jadi obyek wisata bagi peminat Islam, dan memudahkan traveler Muslim yang ingin beribadah.

“Seperti petunjuk arah kiblat, alat salat, dan kitab suci, ada di dalam kamar. Selain ini kita juga sudah menerapkan zero alkohol,” ujarnya.(*)

Komentar Pembaca