LPM UMPAR Sosialisasi SPMI dan SAPTO

0
73

Inspiratifnews.com – Parepare – Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Muhammadiyah Parepare melaksanakan kegiatan sosialisasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare Prof. Dr. H. Muhammad Siri Dangnga, Ms dan dihadiri oleh Dekan, Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkup UMPAR.

Di acara pembukaan, turut hadir Badan Pembina Harian (BPH) UMPAR yang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi dalam rangka menjaga citra Kampus yang bermutu. “Kegiatan sosialisasi ini harus mendapat dukungan kita semua. Jangan hanya LPMU yang bekerja untuk akreditasi kampus” tegas Drs. Hasbullah, saat memberikan sambutan mewakili ketua BPH UMPAR.

Rektor UMPAR, Prof. Siri Dangnga sendiri mengajak peserta sosialisasi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Parepare.

“Karena kompetisi antar perguruan tinggi berjalan terus maka wajib untuk menjaga reputasi lewat pengendalian mutu”.

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) sebagaimana yang diamanatkan dalam Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016 serta kebijakan BAN-PT tentang Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) bagi perguruan tinggi dan program studi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Parepare,  juga menjanjikan akan membenahi fasilitas internet untuk kelancaran dan kenyamanan civitas kampus UMPAR.

Sementara ketua LPMU, Dr. Nurhapsah menyampaikan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang kebijakan dan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal dan kesiapan UMPAR menghadapi Akreditasi Online.

“Kita sudah siap mengikuti kebijakan terbaru, operator SAPTO sendiri adalah satu orang dari Lembaga Penjaminan Mutu yang akan melayani proses akreditasi dari prodi”, Laporannya sebagai ketua panitia.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri kepala biro akademik dan wakil Rektor Bidang akademik Universitas Muhammadiyah Parepare yang menyampaikan tantangan UMPAR kedepan. (*) 

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca