LPMH Unhas gelar Diklat Jurnalistik

0
73

Inspiratifnews.com-Makassar, Lembaga Pers Mahasiswa Hukum (LPMH), Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Diklat Jurnalisti Dasar dan Penerimaan Calon Anggota Baru (DJD – PCA). Diklat yang mengusung tema Bangun Peradaban Bumikan Jurnalisme ini, berlangsung di Aula Harifin A. Tumpa, Sabtu (27/02).

Ketua panitia pelaksana, Aldi menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan seputar dunia jurnalistik kepada calon anggota baru LPMH Unhas.
“Kita mengadakan ini agar peserta dapat mengetahui apa itu Jurnalistik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aldi mengungkapkan peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 60 orang. Mereka adalah mahasiswa Unhas dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) dari beberapa kampus di Makassar, seperti LPM profesi (UNM), LPM Kertas (Unifa ), LPM Psikogenesis (UNM) dan sebagainya.

“Tahun ini adalah peserta terbanyak dan saya berterimakasih kepada peserta dan undangan lembaga pers yang hadir,” kata mahasiswa Hukum ini.

Mahasiswa angkatan 2013 ini juga mengharapkan peserta dapat menyimak materi yang diberikan. “Saya harap peserta jangan hadir saja tapi menyimak betul materi yang akan di bawakan oleh pemateri,” harapnya.

Diklat jurnalistik ini diisi dengan 5 materi, diantaranya sejarah perkembangan persma, dasar jurnalistik, teknik reportase dan penulisan berita, teknik fotografi, manajemen pers dan fiksi dan non fiksi.

(lpmprofesi)

Komentar Pembaca