Luthfi Reshuffle Pengurus Nasdem Sulsel, Fajar Misbah Angkat Bicara

0
76

Inspiratifnews.com-Makassar, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Lutfi A Mutty mendapat penolakan di internal partai setelah merombak kepengurusannya. dikabarkan Bendaraha Umum DPW NasDem Sulsel Fajar Misbah akan direshuffle oleh Lutfy.

 

Fajar Misbah, mengatakan akan mengadukan hal ini pada DPP Partai Nasdem, lantaran tidak adanya ruang bagi kader yang direshuffle untuk memberikan klarifikasi. Menurut Fajar, pihaknya akan berangkat ke DPP Nasdem, Senin 25 Januari mendatang, ungkap Fajar Misbah.

 

Fajar Misbah juga mengaku, perombakan strukur di tingkat DPW dan DPD itu bersifat otoriter, dan dianggap dapat menimbulkan konflik di internal parta NasDem Sulsel. Dia menilai, DPP tidak mengetahui konflik internal partai, termasuk Reshuffle ini.

 

Bahkan menurut Fajar, selain dirinya yang akan diganti, juga reposisi akan dilakukan terhadap Ketua Bappilu, Sekretaris DPW, dan beberapa Ketua DPD serta beberapa struktur dirombak.

 

Selain Fajar Misbah, Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Sulsel, Syamsul Bahri Sirajuddin yang kabarnya turut diganti ikut angkat bicara. Menurutnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Luthfi A Mutty, bersama gerbongnya yakni Syaharuddin Alrif, Rudianto Lallo dan Dahlang Gege dikatakannya sebagai kader yang tidak paham dengan organisasi. Sebab menurutnya, mereka sebagai kader NasDem Sulsel masih menunjukkan tingkat egoismenya, sehingga komunikasi antar kader tidak saling ketemu. “Mereka itu masih perlu belajar berorganisasi, jangan cuma mementingkan sikap pribadi, tetapi pikirkan bagaimana membesarkan partai ini kedepan,” ungkap Syamsul Bahri.

 

Selain itu, dia menyebutkan, juru bicara NasDem Sulsel, Rudianto Lallo dan Dahlang Gege tidak menunjukkan sikap sombere (tidak ramah) terhadap media, sehinga pemberitaan NasDem menjadi trending topic. jawaban Rudi dan Dahlan saat dikonfirmasi oleh media mengenai reshuffle, tidak sewajarnya mengatakan pada awak media bila tidak suka keputusan DPW, silahkan keluar dari partai, ujar Daeng Ancu sapaan akrab Syamsul Bahri ini. Mengenai dirinya yang akan direshuffle, beliau tidak menyetujui, Dia menyindir adanya kepentingan pribadi Luthfi di partai NasDem Sulsel. “Saya berada di NasDem hanya untuk membesarkan partai ini ke depan, jangan jadikan NasDem ini untuk kepentingan pribadi, tapi pikirkan bagaimana membesarkan partai ini ke depan,” sindirnya.

 

Sebelumnya, Bendahara DPW NasDem Sulsel, Fajar Misbah juga mengungkapkan dugaan adanya kepentingan pribadi dibalik reshuffle, kalaupun Keputusan DPP hal ini perlu dibicarakan baik-baik” tegasnya. (ish)

Komentar Pembaca