Maba Asal Thailand Ikuti Ta’aruf Fakultas Di Faperta Unismuh Makassar

0
244

Inspiratifnews.com-Makassar Ratusan mahasiswa baru (Maba) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Muhammadiyah Makassar tahun ajaran akademik 2016-2017 mengikuti ta’aruf Fakultas di Auditorium Al-Amien Unismuh, kampus Unismuh Jl. Sultan Alauddin No.259 Makassar, Ahad (04/09/2016)

Salah satu peserta taaruf akademik Siham Kama berasal dari Provinsi Yala Thailand ini mengambil jurusan Agribisnis di Unismuh dengan alasan di lingkungan tempat tinggalnya di Thailand adalah daerah pertanian.

“Saya suka pertanian Indonesia sebab ada Forest yang baik dan punya banyak Bahasa” ujar mahasiswi 20 tahun ini.

Kehadiran mahasiswa asal Thailand tersebut telah siap diterima untuk menimba ilmu Pertanian di Faperta Unismuh.

Maba Asal Thailand
Foto : Siham Kama Maba Asal Thailand by Dwi

“Mau tidak mau konsekuensinya harus kita persiapkan, disamping dia juga harus siap. Saya selaku Dekan dengan adanya mahasiswa baru dari Thailand ini saya sudah mensosialisasikannya kepada dosen-dosen dan mereka siap” ujar Dekan Faperta Unismuh Makassar Ir. Shaleh Molla, MM

Ia juga menjelaskan bahwa Taaruf Fakultas ini penting karena perlu adanya peroses pengenalan kepada Maba tentang bagaimana sistem yang ada di Fakultas.

“Seperti yang kita gelar ini taaruf akademik fakultas jadi bukan hanya sekedar tahu nama tapi tahu kegiatan akademik perkuliahan, mengenal fakultasnya, bagaiamana aktivitas didalam perkuliahan yang tidak sama seperti di SMP/SMA. Apalagi di Unismuh ini diterapkan KRS Online, jadi penting sekali ini taaruf karena ada perubahan drastis dari pola SMP/SMA dan masuk di perguruan tinggi untuk oreantasi akademiknya agar lebih memahami dunia barunya sekarang” jelasnya. 

Tahun ini Fakultas Pertanian Unismuh menerima 300 Maba yang tersebar di tiga jurusan yakni Agribisnis, Kehutanan dan Budidaya Perairan. (uc2)

Komentar Pembaca