Mahasiswa Enrekang Deklarasikan FKMM

0
76

Inspiratifnews.com-Enrekang Sekumpulan Aktifis Mahasiswa dari Bumi Massenrempulu Kab. Enrekang Sulawesi Selatan resmi mendeklarasikan Forum Komunikasi  Mahasiswa Massenrempulu (FKMM) di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Enrekang, Sabtu, (16/7/2016).

Deklarasi ini merupakan bentuk keprihatinan akan sikap apatis, rendahnya minat belajar, serta berorganisasi masyarakat, khususnya mahasiswa yang berdomisili dan berkuliah di Kabupaten Enrekang.

Dihadapan dosen, para mahasiswa serta pimpinan organisasi intra dan ekstra kampus, Deklarator FKMM Saddam Ramli berpesan agar Forum Komunikasi ini bisa menjadi wadah untuk Menciptakan kondisi intelektual di Bumi Massenrempulu.

“Forum ini diharapkan menjadi wadah untuk melahirkan suasana intelektual yang mengedepankan keadilan dengan berlandaskan asas kekeluargaan, gotong royong, toleransi, pluralisme, dan modernisasi tanpa harus melihat kondisi ekonomi, agama, status sosial, dan latar belakang organisasi di Bumi Massenrempulu” ungkap Aktifis Mahasiswa Massenrempulu ini.

Dia menambahkan bahwa mahasiswa harus kembali kepada ruhnya yaitu mengimplementasikan Tridarma Perguruan Tinggi dalam bentuk kongkrit dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mahasiswa Massenrempulu harus kembali kepada ruh perjuangannya yakni pengamalan Tridarma perguruan tinggi sehingga bisa bersaing dikancah domestik, regional, maupun global” tambahnya

Forum Komunikasi yang beranggotakan organisasi kemahasiswaan seperti IMM, HMI, HIPMI PT, dan Organisasi Intra Kampus yang berdomisili di Kabupaten Enrekang ini menyatakan sikap tidak akan terlibat dalam wilayah politik praktis yang akan merusak idealisme mahasiswa itu sendiri.

Deklarasi ini diawali dengan Following Up Pengkaderan yang membahas tentang “Efektifitas komunikasi dalam berorganisasi” oleh Kakanda Siswanto Rawali mantan aktivis IPM, IMM, dan HPMM tahun 80an yang merupakan Dosen di FISIP UNLAM di Kota Banjarmasin. (uc2)

Komentar Pembaca