Mahasiswa Indonesia-Malaysia Berguru Sama Dosen Bosnia

0
142

Inspiratifnews.com – Terengganu, Sebanyak 10 orang mahasiswa Indonesia yang berasal dari Departmen Hubungan Internasional Universitas Airlangga mengikuti kuliah bersama dengan mahasiswa Malaysia di Universitas Sultan Zainal Abidin (UniSZA), Trengganu.

Bertempat di ruang A-25 mahasiswa dipandu oleh dosen tamu Fakultas Hukum, Akuntansi, dan Hubungan Internasional yang berasal dari Bosnia. Kolaborasi antara Indonesia, Malaysia, dan Bosnia mengawali kegiatan lawatan akademik yang dilaksanakan di UniSZA selama dua hari 25-26 September.

Ketika inspiratifnews.com konfirmasi, Kata Ismail Wekke, kuliah bersama juga dihadiri dosen-dosen Universitas Airlangga antara lain Dr. Baiq Wardhani (Koordinator Program Studi Magister Hubungan Internasional Universitas Airlangga), Dr. Muh. Muttaqien (Ketua Jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga), Dr. Vinsensio Dugis (Dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Airlangga), Dr. Suyatno (Dosen Program Magister Hubungan Internasional Universitas Airlangga), ujarnya, minggu 25 september.

Bersama dengan rombongan, Ismail Suardi Wekke (Kepala Pusat Penjaminan Mutu STAIN Sorong) dan Dr. Rivai Bolotio (Direktur Pasca Sarjana IAIN Manado).

Ismail menambahkan, sesi kuliah selama dua jam mendiskusikan perkembangan terkini Turki dalam kaitan dengan politik dan hubungan internasional Turki setelah momentum kudeta juli September, terangnya.

Dia menganggap, sangat berkaitan dengan Asia Tenggara dimana wilayah ini dijadikan juga sebagai materi perkuliahan. Hubungan antara Turki dan Asia Tenggara terjalin sejak masih di zaman Turki Ustmaniyyah dimana hubungan dagang dan politik sudah terjalin, tutupnya. (*)

Komentar Pembaca