Mahasiswa KKLP STISIP Muhammadiyah Rappang Programkan Pengembangan Wirausaha di Desa Kanie

0
109

Inspiratifnews.com-Sidrap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang menyebar mahasiswanya dalam program Kuliah Kerja Lapang Plus (KKLP) di 20 Desa yang tersebar di kabupaten Sidrap dan Enrekang,bertempat di Aula Kantor Desa Kanie, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap menggelar acara Seminar Program Kerja,  Rabu (26/7/2017) .

Hamka selaku Koordinator Desa mengatakan jika program utamanya akan diarahkan dalam 2 aspek yaitu penguatan kelembagaan desa dan kewirausahaan.

“Salah satu program unggulan kami adalah pelatihan keterampilan usaha masyarakat seperti UMKM, Tata Boga, Daur Ulang Barang-barang bekas dan lainnya “ungkapnya

Sementara, H. Syahrul yang juga Kepala Desa Kanie sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKLP dari STISIP Muhammadiyah Rappang.

“Ini adalah yang pertama kalinya ada dari STISIP Muhammadiyah Rappang. Semoga kedepannya kita bisa bersinergi ” ungkapnya

Hadir dalam acara tersebut, Dosen Pembimbing Asri Makkuraga dan Abdul Jabbar A., Babinkantibmas kepolisian, Babinsa TNI, Ketua BPD Desa Kanie, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan lainnya. (*)

Komentar Pembaca