Mahasiswa KKN PPM UNM Menggelar PPLK

0
152

Inspiratifnews.com – Makassar, Mahasiswa UNM sebanyak 101 orang yang turut serta dalam Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM UNM) yang berlokasikan di Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang akan menggelar kegiatan yang berpusat pada tiga hal. Yaitu Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendidikan, Program Pengelolaan Lingkungan dan Program Kesehatan.

Dengan mengusung tema yang bertajuk “Peningkatan Kualitas dan Kesejahteraan Masyarakat Di Bidang Pendidikan, Pemanfaatan Lingkungan dan Pengolahan Sampah Organik Melalui KKN-PPM Di Kecamatan Lanrisang”.

Pada pelaksanaannya, KKN-PPM UNM 2016 Kabupaten Pinrang ini akan melaksanakan beberapa program yang menyentuh ranah pendidikan, pemanfaatan dan pengolahan limbah, dan kesehatan. Dengan program andalan yaitu yaitu Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat tingkat sekolah dasar se-kecamatan Lanrisang, sosialosasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos, pemanfaatan pekarangan, penyuluhan tentang bahaya penyakit menular dan pembuatan kawasan percontohan tanaman obat keluarga serta pengemasannya untuk bernlai jual.

“Dengan program andalan yang kami tawarkan, masyarakat diharapkan mampu mengalami peningkatan dalam hal kualitas dan kesejahteraan sebagaimana tema dari KKN-PPM UNM 2016 Kabupaten Pinrang ini” ujar Trys Mukarram Koordinator Kecamatan KKN-PPM UNM 2016 Kabupaten Pinrang.(*)

Komentar Pembaca