Mahasiswa Muhammadiyah Barru Aksi Tolak Perayaan Valentine Day’s

0
79

Inspiratifnews.com,Barru-Pemandangan tak biasa di bundaran Tugu Empat Payung kota Barru, Kabupaten Barru, mahasiswa dengan almameter merah tampak berdiri di setiap sisi bundaran. Mereka ada di setiap penjuru arah, dengan membawa kain dan selebaran yang bertuliskan “We Are Muslim, Say No to Valentine’s Day”, Sabtu (13/02/2016).

Mereka adalah Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kab. Barru dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Muhammadiyah Barru yang sedang membagikan selebaran berisi penolakan perayaan hari kasih sayang atau valentine’s day.

Dalam selebaran tersebut memaparkan bahwa valentine’s day tidak boleh dirayakan oleh seorang muslim karena merupakan budaya yang dapat merusak moralitas terlebih bagi para generasi muda terlebih yang masih belum menikah.

Junaedy Makhdar, koordinator lapangan mengatakan “Budaya valentine’s day tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, karena itu tidak perlu merayakannya. Apalagi jika diisi dengan kegiatan negatif, seperti hura-hura pada malam valentine yang merupakan sikap hedonisme” ujarnya.

Islam sendiri telah mengatur bagaimana cara mengemukakan cinta namun tidak melanggar hukum Islam. Meski di tengah terik matahari, tidak menyurutkan aksi mahasiswa ini, koordinator juga dengan lantang berorasi bergantian menggunakan pengeras suara mengatakan untuk tidak merayakan valentie’s day. “Mari ajak generasi muda kita untuk tidak merayakan budaya yang merusak moral mereka” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Dialog Terbuka di STIA Al Gazali Barru pada 11 Februari 2016, bekerja sama antara PC IMM Kab. Barru, DPD KPPSI Kab. Barru, DPD II KNPI Kab. Barru, dan BEM STIA Al Gazali Barru yang bertemakan Valentine’s Day Sebagai Virus Rusaknya Moralitas Generasi Muda Islam.(JS)

Komentar Pembaca