Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Seminar Pendidikan Di Takalar

0
88

Inspiratifnews.com-Makassar Mahasiswa pemantapan profesi keguruan (P2K) Unismuh Makassar menggelar Seminar Pendidikan dengan mengankat tema “Peran Tripusat Pendidikan Terhadap Anak Bangsa” di Islamic Center Kab. Takalar, Sabtu (2/4/2016).

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yag d laksanakan oleh mahasiswa P2K PGSD FKIP Unismuh Makassar dan ini dapat terlakasana atas dasar kerjasama dengan pemerintah kab takalar dengan melihat kondisi pendidikan hari ini” ungkap Ketua Panitia Agung Darmawan saat menyampaikan laporannya. 

Hadir sebagai  Narasumber yakni
Drs. Hambali M. Hum (Wakil Dekan IV FKIP Unismuh Makassar) dan Ilham Riadi, S. Pd., M. Pd
(Dinas Pendidikan Kab. Takalar).

Dalam penyampaian materinya Ilham mengatakan “pendidikan hari ini tidak boleh lepas dari kebijakan pendidikan yang di keluarkan oleh pemerintah dan transmisi kultural masyrakat dlm pendidikan, agar terwujud pendidikan yang maju dan memiliki kualitas”

Senada dengan hal tersebut, Hambali juga berpendapat bahwa pendidikan itu tidak boleh lepas dari nilai-nilai agama, sehingga dapat tercipta keseimbangan dalam dunia pendidikan

“Ketika melihat kondisi pelajar saat ini agak memperihatinkan, oleh karenanya itu pendidikan tidak boleh lepas dari nilai-nilai agama agar tercipta pendidikan yang seimbang dan memiliki spirit moralitas” ujar Hambali. (uc2)

Komentar Pembaca