Mahasiswa Pancasila Gelar Lomba Pidato SMA-SMK seKota Parepare

0
81

Inspiratifnews.com – Parepare, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Parepare bekerjasama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Mahasiswa Mancasila (Mapancas) gelar lomba pidato pelajar tingkat menengah atas, yang diikuti 16 sekolah SMA dan SMK yang ada di Parepare.

Memeriahkan HUT RI Ke 41, Kegiatan berlangsung di Monumen 40ribu jiwa pada hari Minggu (22/8), Dandim 1405 Mallusetasi Letkol Czi Syarifuddin yang membuka kegiatan tersebut.

IMG_20160821_120350
Foto : ish

“Kami sangat bangga dengan peserta lomba pidato mapancas, merekalah yang kelak generasi penerus bangsa ini, ujar syarif.

Kata dia, pihaknya sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif untuk generasi muda seperti kegiatan mapancas ini, Ditangan mereka peran pemuda pemudi sangat diperlukan dalam mewujudkan indonesia emas 2045 mendatang, jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Ketua KNPI Mustadirham beserta jajarannya, begitupun jajaran Kodim 1405 Mallusetasi nampak hadir memenuhi undangan.

“Ajang ini salah satu upaya mengalihkan pikiran negatif serta prilaku yang menjadi ancaman anak bangsa. Terutama agar generasi muda terhindar dari prilaku yang melanggar hukum, seperti narkoba, seks bebas maupun prilaku negatif lainnya yang bisa merusak masa depan mereka,” papar mustadirham melalui sambutannya.

Dikonfirmasi terpisah, mapancas prihatin terhadap banyaknya prilaku generasi muda yang menyimpang, menjadi dasar digelarnya lomba yang mengangkat tema pemuda sebagai salah satu pilar kokoh wujudkan NKRI yang kuat demi pembangunan bangsa, mapancas sadar pengaruh kemajuan teknologi hingga membuka ruang informasi yang dapat diakses dengan mudah, ujar A Surya Cipta ketua panitia lomba pidato.

Pesert lomba pidato yang diselenggarakan oleh mapancas memperebutkan piala dari KNPI dan sejumlah hadiah uang tunai. (*)

Komentar Pembaca