Mahasiswa PUT, Rihlah Dakwah di Camp Minoritas Muslim

0
128

Inspiratifnews.com – Tana Toraja, Dakwah dengan pendekatan kultural budaya, toleransi dan pemberdayaan umat menjadi model pendekatan dalam memberikan pencerahan pada masyarakat di kecamatan Uluwai kabupaten Tana Toraja yang dilaksanakan Delapan mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih (PUT) Unismuh Makassar.

Pengabdian masyarakat selama satu bulan berlokasi minoritas Umat Islam, Koordinator Rihlah Dakwah Mahasiswa, Awaluddin, mengungkapkan mahasiswa PUT Unismuh ditempatkan pada 30 titik lokasi dakwah dengan program pengabdian melalui pendekatan budaya, pemberdayaan masyarakat dan dakwah kultural serta menganut beragam toleransi, ujar Awal.

IMG-20170116-WA0036

Diutarakan pula, Mallawangan, Sekretaris Lembang (desa) Uluwai, mengungkapkan bahwa keberadaan mahasiswa PUT Unismuh sangat memberikan pencerahan pada masyarakat Toraja, sebab semua mahasiswa yang mengabdi memang memiliki talenta dan berkompeten dibidang Agama Islam disamping karena kemampuan membaur dengan masyarakat, paparnya.

Selain mengajar di sekolah, Mahasiswa PUT Unismuh juga memberikan pencerahan mengenai pertanian dengan pendekatan Agama, beradaptasi pada lingkungan Rihlah Dakwah sangat penting sebab terkadang bila menyambangi rumah penduduk di Uluwai Tana Toraja, Mahasiswa PUT Unismuh menjumpai 4 agama dalam satu rumah, ke 4 agama yang dijumpai adalah Kristen, Khatolik, Protestan, Islam dan Aluktudolo (Agama Asli Suku Toraja). (*)

Komentar Pembaca