Mahasiswa STIBA Makassar Beri Inspirasi Hafal Al-Qur’an Bagi Anak Pedalaman.

0
245

Inspiratifnews.com-Pangkep Menghafal Al-Qur’an merupakan satu keharusan bagi setiap generasi muslim dalam menjaga agamaNya, karenanya ia harus senantiasa disosialisasikan agar supaya bisa sampai ke kepada anak-anak sejak dini.

Bertempat di Desa Tompo Bulu yang merupakan sebuah desa yang ada di kaki gunung Bulu’ Saraung kabupaten Pangkep. Mahasiswa STIBA Makassar yang merupakan pelajar yang banyak mengenyam pendidikan agama mulai menyampaikan hal ini kepada masyarakat secara umum.

Kahar, yang merupakan salah seorang Mahasiswa STIBA ikut andil dalam mengambil peran tersebut. Ia menginspirasi anak-anak di desa Tompo Bulu untuk bisa menghafalkan Al-Qur’an dan memakaikan mahkota kepada orang tuanya kelak.

“Desa ini terpencil dan jauh dari perkotaan, sehingga mereka jarang menemukan akses informasi religi yang memotivasi mereka untuk menghafal Al-Qur’an.” Ungkapnya, Jum’at (9/6/2017)

Dalam inspirasinya ia memaparkan tentang pentingnya menghafal Al-Qur’an kepada siswa SD 11 Padattangga Raya.

Dalam kunjungan itu pula ia menyampaikan metode yang mudah untuk menghafal Al-Qur’an diantaranya dengan mengatur waktu dengan baik dan senantiasa istiqomah dalam menghafalkan ayat suci Al-Qur’an dikarenakan besarnya pahala yang di dapatkan. (uc2)

Komentar Pembaca