Mahasiswa STIE AMKOP KKN di Maros

0
231
Mahasiswa STIE AMKOP foto bersama dengan Abd Karim di kampusnya, selasa (28/2).

Inspiratifnews.com – Makassar, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Tema “Pemberdayaan Ekonomi Rakyat”, sebanyak 171 mahasiswa STIE Amkop melaksanakan kegiatan tersebut di 2 lokasi berbeda di Kabupaten Maros, yakni Kecamatan Simbang dan Kecamatan Bantimurung.

Pada pelaksanaan kegiatan rutin akademik ini, kata Abdul Karim, dilaksanakan dengan nuansa berbeda dengan kegiatan Perguruan Tinggi lainnya. karena STIE AMKOP lebih terfokus pada pendampingan dan pelatihan masyarakat terhadap peningkatan ekonomi sektor rumah tangga dan UKM, sesuai dengan background STIE AMKOP, ungkap sekretaris pantia KKN-PEM STIE AMKOP.

Dia menambahkan, pihaknya fokus untuk peningkatan ekonomi masyarakat karena sesuai dengan tuntutan global saat ini dalam menunjang produktivitas ekonomi yang berbasis pada masyarakat lokal, tutur mantan Ketua HMI Cabang Makassar ini.

Selain itu juga karena kebutuhan masyarakat pada 2 Kecamatan tersebut sangat sesuai dengan apa yang menjadi capaian dari pelaksanaan kegiatan KKN mahasiswa STIE AMKOP Makassar. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca