Mahasiswa STIE Nobel Belajar Membatik

0
98

Inspiratifnews.com-Makassar, Mengisi waktu libur pasca  melewati ujian akhir semester puluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia mengadakan Study Tour kepulau Jawa dan Bali. Kegiatan ini didampingi langsung oleh ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LP2M) STIE Nobel Indonesia, Maria, SE.,M.Pd. Kegiatan ini merupakan aktifitas rutin  tahunan dengan bentuk kegiatan mengunjungi kampus-kampus tertentu di daerah yang dikunjungi sebagai bahan bench  marking dan belajar dari berbagai industri kreatif guna memperoleh referensi duniau saha.

kunjungan2Pada tahun sebelumnya mahasiswa STIE Nobel Indonesia telah mengunjungi beberapa kampus besar semisal universitas Brawijaya, Universitas Ciputra, Universitas Indonesia dan beberapa kampus lainnya di pulauJawa. Kali inipuluhan mahasiswa STIE Nobel Indonesia sedianya akan mengunjungi beberapa kampus di Yogyakarta dan Bali serta beberapa industri kreatif. Pada hari pertama kegiatan study tour rabu, 10 Februari 2016 mahasiswa mengunjungi industri kerajinan batik di Yogyakarta. Industri batik yang dikunjungi yakni rumah industri batik Nakula Sadewa yang berlokasi di Kecamatan Sleman, Yogyakarta.

Sekilas tentang rumah industri batik NakulaSadewa, merupakan industri batik rumahan yang berdiri di tahun 1997. Industri batik Nakula Sadewa ini telah tumbuh menjadi bisnis yang melayani pasar domestik dan mancanegara. Produk yang ditawarkanoleh Batik NakulaSadewasangat

beragam. Mulaidari fashion, handycraft, hingga produk interior.Industri batik Nakula sadewa melayani segala bentuk permintaan konsumen baik itu kreasi dari konsumen hingga berapa pun biaya yang diinginkan oleh konsumennya, tentunya tetap berpatokan pada mutu dan jaminan kualitas.

Baca juga : Mahasiswa Stie Nobel Kunjungi  Makam  Bung Karno

Banyak ilmu yang diperoleh oleh rombongan mahasiswa STIE Nobel Indonesia selain strategi membangun industri rumahan. Mahasiswa juga memperoleh edukasiter kait cara berkompetisi ditengah pasar industri global melalui karya tradisional. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa untuk menumbuhkan kecintaan terhadap produk lokal Indonesia.

“Disini mahasiswa bisa mencoba melukis sendiri kreasi batik yang diinginkan” Ungkap Maria membeberkan aktifitas mahasiswa STIE Nobel di rumah batik Nakula Sadewa.

STIE Nobel Indonesia selain memberikan pembelajaran kelas terkait dunia usaha, juga menyediakan ruang belajar eksternal bagi mahasiswa yang mau melihat dunia industri dari segala penjuru nusantara. Melalui kegiatan ini kelak kampus yang menyandang predikat kampus terbaik se-Indonesia Timur untuk kategori Sekolah Tinggi versi Kemenristek dikti 2015 ini mampu merangsang minat mahasiswa berkecimpung di dunia usaha.

Komentar Pembaca