Mahasiswa STIE Nobel Kunjungi Makam Bung Karno

0
100

Inspiratifnews.com-Makassar, Mahasiswa STIE Nobel Indonesia mengadakan kunjugan ke pulau Jawa dan Bali dalam rangka Study Tour dan Company visit melanjutkan lawatannya ke beberapa lokasi. Setelah mahasiswa STIE Nobel mengadakan diskusi dengan mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan mengunjungi Industri Batik Rumahan Nakula Sadewa kali ini mahasiswa STIE Nobel Indonesia berziarah di makam Bung Karno pada hari kamis 11 Februari 2016. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STIE Nobel Indonesia, Maria, SE.,M.Pd mengarahkan langsung mahasiswa pada kunjungan makam Bung Karno ini yang berlokasi di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan wetan Kota Blitar.

12661799_1239262012769922_1674468763451472996_n
Foto : Kunjungan Makam Bung Karno

Makam Presiden Pertama Republik Indonesia ini berada pada areal tanah seluas 1,8 m2. Areal makam dibangun megah dengan pilar-pilar yang terdapat kolam besar di bagian tengahnya. Terdapat pula di sekitar areal makam,Istana Gerbang Blitar yang lokasinya tidak begitu jauh dari Makam Bung Karno.Disana mahasiswa STIE Nobel melihat galeri foto dokumentasi Bung Karno. Di areal makam terdapat pula perpustakaan Blitar dengan koleksi buku melimpah yang bisa dipinjam.

Kegiatan kunjungan ke makam Bung Karno sengaja diadakan oleh mahasiswa STIE Nobel untuk belajar dan melihat langsung ruang sejarah. Sekaligus mengambil nilai-nilai perjuangan sang Proklamator membebaskan Indonesia dari belenggu penjajahan. Mahasiswa STIE Nobel berziarah ke makam beliau sekaligus mendoakan keselamatan beliau di akhirat sana. Sadar sebagai calon pengisi struktur nilai kebangsaan Mahasiswa STIE Nobel dihadapan pusara Bung Karno berdoa menurut keyakinan masing-masing untuk Indonesia.

Baca Juga : Mahasiswa STIE Nobel Belajar Membatik

studytourbungkarno(1)
foto : Kunjungan ke Univ.Bung Karno

“Kita berdoa juga untuk Indonesia. Sekarang ini kan rupiah lagi jatuh, harga lagi naik. Banyak orang susah. Semoga Allah bisa keluarkan dari persoalan ini”. Ungkap Rahmi, mahasiswi STIE Nobel.

Setelah kunjungan di makam Bung Karno kini mahasiswa meneruskan perjalanan ke Malang untuk melanjutkan agenda study tour keesokan harinya.

Menciptakan ruang rekreatif namun sarat nilai edukasi menjadi bahan utama kegiatan study tour STIE Nobel Indonesia di tahun 2016 ini. STIE Nobel tak hentinya mengupayakan pembelajaran yang memicu semangat belajar mahasiswa.

Komentar Pembaca