Mahasiswa STMIK Handayani ikuti Sekolah Pasar Modal STIE Nobel

0
102

Inspiratifnews.com – Makasar, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIE Nobel Indonesia menggelar sekolah pasar modal. Sekolah pasar modal yang diikuti oleh 25 peserta yang merupakan mahasiswa dari dua kampus digelar pada Jumat (22/4).

Mahasiswa yang hadir berasal dari STMIK Handayani dan STIE Nobel Indonesia, Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan 401 lantai 4 gedung perkuliahan STIE Nobel tersebut dihadiri oleh pembicara-pembicara dari Bursa Efek Indonesia Makassar dan First Asia Capital.

Sekolah pasar modal ini merupakan sekolah angkatan pertama dari beberapa angkatan yang direncanakan oleh Galeri Investasi Bursa Efek STIE Nobel.

Pada angkatan pertama ini diberikan dua tingkatan materi. Tingkatan pertama berisi materi pengantar berkisar tentang pengetahuan dan seluk beluk terkait pasar modal yang dibawakan oleh Irfan dari Bursa Efek Indonesia Makassar.

Sempatkan waktu untuk ibadah sholat Jumat dan makan siang. Para peserta sekolah pasar modal melanjutkan materi tingkatan kedua tentang analisis saham yang dibawakan oleh Adrian dari First Asia Capital. Pada materi tersebut para peserta diberi pengetahuan tentang analisis fundamental dan analisis teknikal.

Sekolah pasar modal yang berlangsung sehari ini juga sekaligus memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk membuka rekening bursa efek.

Ditemui di sela-sela kegiatan Pembina Galeri Investasi Bursa Efek STIE Nobel Abdullah Abidin, SE.,M.Si berujar bahwa selanjutnya akan diadakan sekolah pasar modal angkatan kedua. Tiap angkatan kami batasi sebanyak 25 orang.

“Kegiatan ini sangat berguna bagi siapa saja yang berminat ikut dalam bursa saham. Selanjutnya ada juga sekolah pasar modal khusus untuk tenaga pengajar”. Ungkapnya.

Sekolah pasar modal ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh galeri investasi bursa efek Indonesia STIE Nobel. (ish)

Komentar Pembaca