Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Turun Gunung Ke Daerah-Daerah

0
37

Inspiratifnews.com,Makassar-Semangat untuk menjembut bola lebih awal ditunjukkan mahasiswa UIN Alauddin Makassar Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik dalam rangka penerimaan mahasiswa baru.

Hal ini, dimaksudkan supaya siswa-siswa didaerah mengenal lebih awal tentang UIN Alauddin Makassar utamanya Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik untuk memberikan gambaran tentang pilihan-pilihan jurusan yang tentu sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang. Mengingat begitu tingginya tingkat persaingan dimasa yang akan datang sehingga siswa memang dituntut sejak dini untuk mempersiapkan diri lewat jurusan-jurusan yang kedepannya  bisa memberikan peluang-peluang besar dan terpenting mampu memberikan soft skill.

Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik tentu memiliki beberapa keunggulan diantara alumninya mampu terserap keberbagai instansi negeri, swasta dan mengembangkan enterprenaurship, tentu itu menjadi nilai jual tersendiri ditambah lagi banyaknya alumninya yang mampu menempuh jenjang S2 dan S3 diberbagai perguruan tinggi diluar negeri sebut saja misalnya ANU Australia, MCGILL Kanada dan Philadelpihia Amerika Serikat maupun yang melanjutkan kebeberapa perguruan tinggi didalam negeri.12644640_1749770841922558_4350052822258183350_n

Selain itu pada kegiatan sosialisasi ke daerah-daerah tersebut mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik mendorong pembentukan KIR (Kelompok Remaja Ilmiah) di sekolah-sekolah tujuannya supaya siswa-siswa sejak dini diharapkan mampu memiliki soft skill yang tentu sangat berguna untuk pengembangan sumber daya manusia.

Harapan terbesar dari sosialisasi ini supaya Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik mampu dikenal dikalangan siswa-siswa SMA, rombongan sosialisasi ini yang diketuai oleh Erwin Gutawa yang juga selaku Ketua III Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik menyatakan “sosialisasi ini menyisir kebeberapa daerah yang dimulai dari Kab. Pangkep sampai Kab. Bone, dalam kegiatan sosialisasi ini terbagi kebeberapa rombongan yang nantinya akan menyebar ke daerah-daerah dan pada sosialisasi kali ini merupakan sosialisasi gelombang pertama yang selanjtnya akan ditindak lanjuti dengan melakukan sosialisasi sampai gelombang ke tiga untuk menyisir Sulawesi Selatan dalam rangka menyukseskan penerimaan mahasiswa baru”, tuturnya.(29/01/2016)

Sosialisasi ini mendapat sambutan hangat dari pihak fakultas dan mengharapkan supaya lembaga kemahasiswaan lebih agresif lagi dalam mensukseskan penerimaan mahasiswa baru. (AHD)

Komentar Pembaca