MAHASISWA UNISMUH MENGIKUTI KEGIATAN INDOOR DIKLAT ILMIAH X LKIM-PENA

0
59

 

Inspiratifnews.com,Makassar- Sebanyak 188 peserta Diklat Ilmiah X kembali memenuhi Aula Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar. Lembaga Kreativitas Ilmiah Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA) Unismuh Makassar mengadakan kegiatan indoor Diklat Ilmiah X dengan tema “Internalisasi Nilai-nilai Cendekia yang Berintegrasi pada Jiwa Kompetitif Menuju Global Research”, selasa (26/1/2016).

Indoor merupakan tindak lanjut dari tahap wawancara yang telah dilalui oleh peserta pada tanggal 20-23 Januari lalu. Peserta akan mengikuti indoor selama 4 hari dengan beberapa agenda yang telah dijadwalkan oleh panitia. Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah memberikan pengetahuan umum kepada peserta tentang penelitian. Pemateri yang dihadirkan salah satu diantaranya merupakan guru besar Unismuh Makassar yaitu Prof. Dr. Hj. Ratnawati Tahir, M.Si.

Pembina LKIM-PENA, Drs. Muhammad Tahir M.Si, pada penyambutan singkatnya mengutip tiga filosofi masyarakat Bugis yang ditujukan kepada peserta, yakni reso tamanginggi malomo nalettei pammase dewata, sipakainga, sipakatau dan sipakalebbi, serta malilu sipakainge, mali siparappe. Artinya bekerja keras, bagaimana cara menggapai kesuksesan dengan tetap mengedepankan peran orang lain, dan membantu satu sama lain dengan tidak saling menjatuhkan. (EO)

Komentar Pembaca