Mahasiswa UNM Gelar LCC dan LTQ tingkat SD se-Kecamatan Lanrisang

0
115

Inspiratifnews.com – Pinrang, Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Negeri Makassar (KKN-PPM UNM 2016) yang berlokasikan di Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang sukses gelar kegiatan LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan  LTQ (Lomba Tadarus Al-Qur’an) tingkat SD se-Kecamatan Lanrisang.

            LCC dan LTQ dilaksanakan pada13-15 Agustus 2016 di SDN 63 Lanrisang (tempat pelaksanaan LCC) dan Mesjid Wautuoe (tempat pelaksanaan LTQ). Dengan peserta yang berpartisipasi berasal dari perwakilan 15 SD se-Kecamatan Lanrisang dengan banyaknya peserta yaitu 76 siswa dari kedua cabang lomba.

            Pada pelaksanaannya, yang keluar sebagai juara I untuk Lomba Cerdas Cermat adalah tim perwakilan SDN 204 Lanrisang, juara II dari tim utusan SDN 60 Ujung, dan pada Juara III diraih oleh tim utusan SDN 59 Lanrisang. Untuk Lomba Tadarus Al-Qur’an Putra, sebagai Juara I atas nama Ferdi dari MI DDI Kaloang, Juara II atas nama Akhmad Ikhlasul Amal Yusuf Habibi dari SDN 59 Lanrisang, dan Muh. Fadli sebagai Juara III dari SDN 178 Kessie. Sedangkan untuk Juara Lomba Tadarus Al-Qur’an Putri, yang keluar sebagai Juara I atas nama Risdayanti dari SDN 70 Lanrisang, Juara II atas nama Risma dari SDN 62 Lanrisang, dan Afifa Nisfu Sya’ban sebagai Juara III dari SDN 59 Kessie. Proses penyerahan hadiah, akan dilaksanakan pada malam 18 Agustus 2016 yang juga merupakan malam puncak perayaan kegiatan Peringatan Hari Besar Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Waetuoe, Kec. Lanrisang.

            Lomba Cerdas Cermat dan Lomba Tadarus Al-Qur’an merupakan salah satu program andalan yang kami laksanakan dengan harapan dapat menumbuhkan bibit-bibit jiwa kompeten sejak dini. Sehingga nantinya dapat menjadi bekal dan berdaya saing untuk kedepannya. Ujar Koordinato Pelaksana, Meisy Tri Elsa.

            “LCC dan LTQ merupakan program unggulan kami dibidang pendidikan. Dengan menanamkan sejak dini nilai-nilai kompetitif, kami secara pribadi mengharapkan ini dapat menjadi suplemen untuk terus berkarya dan belajar kedepannya bagi adik-adik sebagai penerus bangsa”, tambah Koordinator Kecamatan KKN-PPM UNM 2016 Kab. Pinrang, Trys Mukarram.

            Mahasiswa KKN-PPM UNM 2016 Kab. Pinrang yang berjumlah 101 orang dengan gabungan dari beberapa latar belakang keilmuan dibawah asuhan Dr. Amal, S. Pi., M. Si., Dr. Syafruddin Side, S. Si., M. Si., dan Dr. Abdul Saman, S. Pd., M. Si, Kons. sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa program andalan lainnya di Kecamatan Lanrisang. Diantaranya adalah Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Penyuluhan Lingkungan dan Pekarangan Hijau, Penyuluhan Bahaya Penyakit Menular, dan Pembuatan kawasan percontohan tanaman obat keluarga serta pengemasannya sehingga dapat bernilai jual.(rls)

Komentar Pembaca