Mahasiswa UNM Miliki Budidaya Ikan Lele

0
51

Inspiratifnews.com – Parepare – Mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar (UNM) merealisasikan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Pengabdian Kepada Masyarakat di Panti Asuhan Al – Birru Kota Parepare, Senin(25/4/2016).

Kegiatan dengan nama “SANTRIPRENEURSHIP LAND” Pemberdayaan Anak Panti Asuhan Terpadu Melalui Budidaya Ikan Lele Berbasis Kearifan Lokal Sipakatau,Sipakainge’ dan Sipakamase” merupakan Program Kreativitas Mahasiswa yang bertujuan untuk melatih anak Panti Asuhan berwirausaha dengan budidaya ikan Lele.

Kegiatan yang memperoleh dana hibah dari Ristekdikti ini disambut dengan antusias oleh Pengurus dan juga anak panti asuhan Al Birru. Dengan penuh semangat mereka mengikuti kegiatan ini mulai tanggal 15-17 April 2016 dan dilanjut pada tanggal 24-25 April 2016.

Harapan dari kegiatan ini adalah “terciptanya Home Industri di Panti Asuhan Al Birru Kota Parepare. Kami tidak akan berhenti disini kami akan terus memantau perkembangan mereka, kami akan membantu mereka memasarkan hasil kerja keras mereka”. Ujar Nasrullah Tim PKM.
“kami bangga telah melaksanakan kegiatan ini kedepannya kami berharap akan tercipta panti asuhan yang mandiri dengan anak – anak panti yang kreatif dan inovati dibidang kewirausahaan sehingga segala kebutuhan panti asuhan dapat dipenuhi tanpa berharap dana sumbangan dari pihak luar. “ Ujar Fitri Amaliah salah satu Tim PKM. (rilis)

Komentar Pembaca