Majelis Taurat Bedah Terobosan Dan Ijtihad Amien Rais

0
50

Inspiratifnews.com- Makassar Majelis Taurat (Pengetahuan Dunia Akhirat) merupakan majelis ilmu yang konsisten melakukan agenda kajian dan bedah buku setiap hari sabtu pukul 06:30 pagi.

Tradisi membaca dan kajian dikemas menarik secara bergilir dan menghadirkan tulisan tulisan klasik dan pemikiran kontemporer seputar Ideologi, Tauhid, Filsafat, Pergerakan dll. Majelis inidiadakan di berbagai tempat seperti Masjid Telkom, Masjid Kampus UIN, Mata Air Ilmu atau Danau UNHAS dll.

Kesempatan kali ini Sabtu (13/02/2016) Majelis Taurat dilaksanakan di Danau UNHAS dan membahas tentang Ijtihad dan Terobosan Esai-Esai Reformasi karya M. Amien Rais.

Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa mahasiswa dari kampus yang berbeda diantaranya Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNISMUH, Fakultas Pertanian UNISMUH, AKKES MUHAMMADIYAH Makassar, dan Mahasiswa UNHAS Fakultas Kedokteran, Hukum dan Sastra.

Muhammad Solihin S selaku pembedah dan pendiri Majelis Taurat menjelaskan bahwa M. Amien Rais adalah Cover Boy. Dengan kalimat pendek ini sudah cukup untuk menggambarkan betapa populernya tokoh kita ini.

“Hampir semua media Massa pernah menggunakan gambarnya sebagai cover, Termasuk media asing. Banyak tokoh yang sebenarnya tak kalah cerdas dan beraninya dibanding M. Amien Rais, tapi tak ada yang sepopuler Amien” ujar Solihin

Ia menambahkan kelebihan Amien Rais adalah sangat intens dan konsisten pada pemikiran dan tindakannya. Hal yang agak jarang dimiliki tokoh lain, terlebih tokoh-tokoh politik pada rezim soeharto. Hal ini yang menjadi pelajaran penting bagi aktivis pergerakan yang kerap mengkritisi otoritarianisme kekuasaan yang tuli.

Amin rais Juga adalah salah satu tokoh Muhammadiyah yang digandrungi pemikirannya oleh kader-kader Muhammadiyah.

Untuk mengenal M. Amien Rais lebih jauh generasi Muda Muhammadiyah pernah menerbitkan buku yang berjudul “M. AMIEN RAIS Dalam Sorotan Generasi Muda Muhammadiyah” yang memuat langkah polotik Amien Rais, Dinamika Muhammadiyah, dan Orientasi Keagamaan Amien Rais.

Buku ini rencana akan dibedah oleh Solihin setelah menuntaskan Buku Ijtihad dan Terobosan Esai-esai Reformasi. (Uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca