Maju Calon Rektor, Erwin Ingin Unismuh Go Internasional

1
91

Inspiratifnews.com-Makassar Perhelatan pemilihan Rektor Unismuh Makassar kian menjadi viral diperbincangkan khususnya dikalangan civitas akademika Unismuh Makassar.

Pasalnya setelah pendaftaran resmi ditutup Ahad (12/6/2016) kemarin, Panlih menyebutkan ada 16 calon yang telah memasukkan berkas kesediaan menjadi Rektor untuk satu periode kedepan.

Salah satu calon itu adalah Ketua Program Studi Bhs. Inggris sekaligus Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar Erwin Akib, M. Pd., P. hd.

Dengan usia 40 tahun Erwin Akib tercatat sebagai calon termuda diantara calon lainnya yang memberanikan diri untuk ber-Fastabiqul Khaerat mengabdi di persyarikatan melalui Amal Usaha Muhammadiyah.

Erwin bercita-cita ingin menjadikan kampus Unismuh Makassar sebagai kampus yang “Go Internasional”, sebab menurut Erwin potensi mahasiswa Unismuh tidak kalah dengan Mahasiswa lain yang ada di Makassar bahkan di Jawa.

“Kualitas Mahasiswa Unismuh tidak kalah dengan mereka yang ada di Jawa, buktinya sudah banyak Mahasiswa kita dari sini yang menjadi wakil Indonesia di Forum-forum Internasional” ujar Erwin kepada Inspiratifnews, Senin (13/6/2016).

Erwin menjelaskan bahwa untuk menjadi World Campus University tentunya harus melalui berbagai macam tahapan, mulai dari kualitas dosen hingga karya-karya ilmiah yang dihasilkan.

“Kita boleh saja bermimpi untuk menuju world class university tapi impian untuk itu perlu melalui tahapan. Yang harus dikuatkan adalah memperbanyak produk ilmiah dari dosen yang ada melalui penelitian dan pengabdian” jelas Erwin

Selain hal tersebut Erwin juga mengungkapkan bahwa Rektor kedepan harus mampu membuat pemetaan terhadap alumni Unismuh melalui tiga bagian yakni kader Ummat, Bangsa dan Persyarikatan.

“Rektor kedepan harus mampu membuat pemetaan terhadap alumni alumninya melalui tiga bagian yaitu menelorkan alumni sebgai kader bangsa alumni sebgai kader umat dan alumni sebagai kader persyarikatan, sehingga Amal Usaha dapat betul menjalankan fungsinya sebagai wadah kaderisasi bagi Muhammadiyah”.

Pada pemilihan Rektor kali ini Erwin akan bersaing dengan dua Wakil Rektor yakni Dr. Abd. Rahman Rahim, MM (WR I) dan Ir. Abd. Rakhim Nanda, MT (WR IV) serta tiga Dekan Fakultas yaitu Dr. Muhlis Madani, M. Si (Dekan Fisipol), Dr. Mahmud Nuhung, MM (Dekan Fak. Ekonomi) dan Ir. Saleh Molla, M. Si (Dekan Fak. Pertanian). (uc2)

Komentar Pembaca