Malino 11 K diikuti 1000 Peserta

0
86

Inspiratifnews.com – Makassar, Malino Run 2016, merupakan rangkaian kegiatan Tourism Run Series, Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan yang bertajuk Explore South Sulawesi digelar 20 November mendatang serta menempuh jarak 11 K di kota bunga sebutan Objek Wisata Malino.

Dipilihnya Malino, sebagai salah satu objek wisata di Sulawesi Selatan bertujuan untuk memperkenalkan objek wisata ini diajang nasional maupun international sesuai rujukan Kementerian Pariwisata, tutur Devo Khadafi pada sejumlah awak media, rabu 15 Oktober.

Didampingi Sri Dwiyanti dari Lontara Race Manajemen, Devo menjelaskan, Malino 10 K akan menggunakan rute di pegunungan Malino, dimana start dan finish di hutan pinus menulusuri kebun teh dan perbukitan malino.

Alasannya kata Devo,
komunitas run juga menyukai hal – hal unik selain berlari sehingga diharapkan peserta akan berlari sambil berwisata menikmati keindahan alam pegunungan malino, tandasnya.

Untuk itu pihak penyelenggara telah menyiapkan perlengkapan bagi peserta, bahkan rute yang akan dilalui telah dipersiapkan tanda – tanda peringatan agar peserta tidak berlari diluar ketentuan penyelenggara, Sri Dwiyanti menuturkan, dibeberapa titik nantinya telah disiapkan minuman isotonik agar peserta tetap pada kondisi bugar, tim medis dan pengamanan juga telah dikordinasikan oleh penyelenggara, imbuh Sri Dwiyanti.

Adapun Pendaftran Malino 11 K, kata Sri Dwiyanti, beralamat di ruang STIC Gedung Mulo Jalan Jenderal Sudirman no.23 Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan, adapun biaya pendaftaran sebesar Rp.200.000,- sementara pendaftaran dibuka mulai besok, 13 Oktober – 16 November 2016.

Sri Dwiyanti mengaku, jika sebelum event Malino 11 K resmi dibuka puluhan komunitas run baik di Sulawesi Selatan maupun di Lugar Sulsel, telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti event ini, Kami optimis penyelenggara dapat mencapai 1000 peserta, tandasnya.

Untuk antisipasi, bila curah hujan tinggi, pihak penyelenggara siapkan beberapa solusi alternatif namun jika curah hujan normal event tetap dilaksanakan, tutur Devo Khadafi.

Menandai Malino 11 K, Devo juga telah meluncurkan T-Shirt Malino 11 K bekerjasama Bank Sulselbar, Pemerintah Kabupaten Gowa, Surya Makassar Production (SMP), dan Lontara Race Manajemen. (*)

Komentar Pembaca