Manfaat Santan Kelapa untuk Kecantikan Kulit

0
87

Inspiratifnews.com-kesehatan, Untuk mendapatkan kulit mulus, putih, dan cantik, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang alami. Salah satunya dengan menggunakan santan kelapa.

Mengapa santan kelapa? Karena kandungan lemak kental pada santan kelapa bisa melembabkan, melembutkan dan menghaluskan kulit, loh. Ada tiga cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan santan kelapa.

Seperti yang dilansir helloglow.co, Anda bisa mengolah snatan kelapa menjadi body wash, body scrub dan body soap. Berikut cara lengkapnya:

1. Untuk mengolah santan kelapa menjadi body wash, campur 60 cc santan kelapa dengan 80 cc sabun kastilia cair dalam satu botol bersih. Sebelum digunakan Anda harus mengocoknya terlebih dahulu dan gunakan untuk mandi.

2. Mengolah santan kelapa menjadi body scrub pun cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan 120 cc santan kelapa dengan 100 gram gula tebu.

Aduk sampai merata lalu tambahkan pula minyak kelapa. Scrub alami dari santan kelapa ini dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit.

3. Nah, yang terakhir Anda bisa mengolahnya menjadi bath soak. Campurkan 100 gr oatmeal dan 240 cc santan kelapa lalu cukup tuangkan dalam bak kamar mandi. (ish)

Komentar Pembaca