Manfaatkan Dakwah Lewat Media, IMM Teknik Unismuh Gelar Workshop Multimedia

0
57

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Workshop Multimedia yang berlangsung tanggal 6 – 7 Januari 2017 di Aula Fak. Teknik Gedung Iqra Lt. 4 Unismuh Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Memanfaatkan media sebagai sarana dakwah islam di era informasi digital” ini di ikuti oleh puluhab kader-kader IMM Teknik Unismuh khususnya mereka yabg memiliki bakat di bidang Multimedia dan Jurnalistik

Ketua Pikom IMM Teknik Unismuh Makassar Indra Darius Kala mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk untuk menjawab kondisi kekinian dengan melihat Kondisi ummat di era media dan komunikasi serta informasi digital saat ini.

“tidak bisa dipungkiri yang namanya media dan komunikasi itu sangat mendominasi aktivitas keseharian kita dan saking pesatnya perkembangan teknologi ini bisa menjerumuskan kita kepada 2 hal yaitu keburukan dan kebaikan maka dari itu kita sebagai kader harus bisa memanfaatkan media sebagai sarana untuk menuangkan ide, gagasan dan pemikiran kita demi perkembangan Dakwah kedepannya” ungkap Indra kepada inspiratifnews.com, Sabtu (6/1/2018).

Indra pun berharap dengan diadaknnya kegiatan ini, seluruh kader mampu mengetahui bahwa yang namanya dakwah itu identik dengan penyiaran, penyebaran serta ajakan ke jalan yang di ridohi dan di rahmati Oleh Allah SWT.

“untuk memaksimalkan dan mengefektifkan itu kita harus mampu memanfaatkan media dan komunikasi di perkembangan teknologi yang semakin pesat ini karena yang namanya berdakwah di era ini bukan hanya di atas mimbar tapu bisa melalui tulisan-tulisan, gambar yang dapat di tuangkan di media itu sendiri” pungkas Mahasiswa Teknik Elektro Unismuh Makassar ini. (uc2)

BAGIKAN

Komentar Pembaca