Manfaatkan Hari Libur Dosen STISIP Muhammadiyah Rappang Gelar Pekerti

0
101

Inspiratifnews.com-Sidrap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Muhammadiyah Rappang, memanfaatkan momen liburan akhir pekan, dengan menggelar Workshop Al Islam dan kemuhammadiyahan dan Pelatihan Program Peningkatan Keterampilan Dasar Instruksional (PEKERTI), Parepare (24/3).

Kegiatan yang digelar di Hotel Satria, Kota Parepare tersebut, diikuti puluhan dosen dan staf perguruan tinggi setempat, rencananya akan digelar selama tiga hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua STISIP Muhammadiyah Rappang, Dr Jamaluddin Ahmad Lado S. Sos., M.Si, saat dikonfirmasi, Kamis (24/3).

” Kesempatan ini kami gunakan untuk menyamakan persepsi antar dosen, sekaligus mengevaluasi sejumlah kegiatan yang sudah digelar beberapa waktu lalu, seperti magang mahasiswa dan laon sebagainya,” kata Jamal.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan workshop mata kuliah Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK), sebagai salah satu mata kuliah dasar di kampus tersebut.

” Selain itu, bukan hanya dosen untuk S1 kami kumpulkan, namun beberapa dosen pasca sarjana Administrasi Publik, juga kami kumpulkan, untuk mengerjakan borang reakreditasi pasca sarjana,” jelasnya.

Sekedar diketahui, saat ini STISIP Muhammadiyah Rappang, membina tiga programram studi, masing masing Ilmu Administrasi Negara, dan Ilmu Pemeritahan (s1), dan Adminiatrasi Publik (s2).

” Alhamdulillah, ketiga program studi tersebut, kesemuanya terakreditasi B. Ini yang ingin kita tingkatkan,  Dan inilah yang menjadi alasan, mengapa kami menggelar kegiatan pada hari libur,” ujarnya. (uc2)

Komentar Pembaca