Mantan Ketua Kohati Badko Sulselbar : Saya Alumni HMI, Saya Anti Korupsi

0
208

Inspiratifnews.com – Makassar, Ketua Umum PBHMI, Mulyadi P.Tamsir menginstruksikan pada seluruh BADKO HMI dan seluruh cabang HMI Se-Indonesia untuk melaporkan Saut Situmorang  kepada pihak kepolisian setempat (Badko ke Polda, dan Cabang ke polresta/polres) secara serentak pada hari Senin, 09 Mei 2016.

“Kemudiaan surat laporan tersebut disampaikan kepada  DPRD (Komisi Hukum) untuk ditindaklanjuti dan dikawal secara bersama.”terang Mulyadi kepada inspiratifnews.com, Sabtu (07/05/2016).

Namun Tamsir berpesan agar para kader di seluruh cabang dan kader HMI untuk tidak emosional dan tidak terprovokasi ketika melakukan aksi yang justru kontraproduktif terhadap perjuangan dan gerakan kita untuk menjaga marwah dan nama baik organisasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saut Situmorang dianggap sengaja menebarkan benih kebencian dan menyudutkan organisasi kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut Situmorang dalam Talk Show di  TV One, Benang Merah bertajuk ”Harga Sebuah Perkara” (05/04/2016).

Akun BBM Hajriana Ashadi 'Saya Alumni HMI, Saya Anti Korupsi'
Akun BBM Hajriana Ashadi bergambar ‘Saya Alumni HMI, Saya Anti Korupsi’, sabtu (7/5).

Diketahui, PB HMI akan melaporkan Saut Situmorang pada Pimpinan Kode Etik KPK, seusai rapat internal dan dialog dengan Alumni HMI. sementara itu, hmi cabang makassar, hmi cabang Gowa raya telah melakukan aksi bakar ban Jumat malam (6/5) menyikapi Saut Situmorang dan Nitizen pun ramai – ramai memajang gambar bertuliskan ‘Saya Alumni HMI, Saya Anti Korupsi’ di akun media sosial miliknya seperti BBM, Facebook, Path, dan Twitter. begitu juga Mantan Ketua Kohati BADKO Sulselbar, Hajriana Ashadi, SH, MH telah memasang gambar tersebut pada akun bbmnya sebagai bentuk perlawanan sikap Saut Situmorang bahkan hastag #SautPelindungKoruptor mencapai 4000an twitters dan urutan ketiga ditrending topic.(ish)

Komentar Pembaca