Mantan Sekpel Kopertis IX Sulawesi Meninggal Dunia

0
71

Inspiratifnews.com – Makassar, Mantan Sekretaris Pelaksana (Sekpel) Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Drs.H.Andi Djamaro Remman, Rabu 4 Mei 2016 sekitar pukul 03.00 WITA meninggal dunia, setelah 16 hari di rawat di RS Grestelina Makassar.

Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka, Jl. Landak Makassar, akan dikebumikan di Pemakaman Umum Sudiang Makassar, usai salat Ashar 15.30 WITA. Di rumah duka ramai pelayat dengan handai tolan, pegawai Kopertis IX serta paraq dosen Kopertis IX dan relasi lainnya.

 Sosok almarhum, termasuk pekerja dengan etos kerja sangat tinggi. Dia senantiasa membina pegawai, tekun dan tuntas dalam bekerja dengan memiliki rasa tanggungjawab  cukup tinggi, ungkap Kasubag Kepegawaian Kopertis IX Sulawesi, Drs.Andi Lukman, M.Si.

Sebelum menjabat Sekpel Kopertis IX di tahun 1999, almarhum  berputar-putar jabatan dan posisi di kantor Kopertis IX, termasuk pernah menjabat kabag tata usaha. Menjabat Sekpel Kopertis  mulai dari masa Koordinator Kopertis IX, AR.Hafidz, Rauf Patong dan periode Aminuddin Salle, beralih jadi dosen di ASMI LPI Makassar, tandas Andi Lukman.

Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di STIE Amkop Makassar, Rony Herison, SE, M.Si ditempat terpisah mengatakan, mengenal almarhum  sejak tahun 2000-an ketika masih status Dosen Tetap Yayasan di STIE LPI Makassar. Almarhum, adalah sosok pekerja, motivator, jiwa sosial tinggi serta tidak pernah mengeluh dalam bekerja, tandas Ketua Dosen Muda Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini.

Almarhum sangat peduli pada sesama, ketika masih menjabat Sekpel Kopertis, setiap saat ketemu, dia selalu bertanya pangkat akademik dan kelanjutan jenjang studi. Kepergiaan almarhum saya merasa betul-betul kehilangan sosok motivator dalam meniti karier pada dunia kampus, kata Rony dengan penuh kesedihan.(wahab/yahya)

Komentar Pembaca