Marbo Lestarikan Metode Membaca Berimbang Melalui KKG

0
150

Inspiratifnews.com – Takalar – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Mangarabombang bekerjasama USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan dalam mendiseminasi dan melestarikan program buku bacaan berjenjang dengan metode membaca berimbang melalui kelompok kerja guru (KKG) bagi empat gugus yang belum mendapatkan pelatihan buku bacaan berjenjang dari enam gugus yang ada di Kecamatan Mangarabombang (Marbo).

Dr. Rahman Bonto, S. Ag., M. Pd.I, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mangarabombang saat memimpin rapat kelompok kerja kepala sekolah (K3S) bulan lalu mengatakan, Kecamatan Marbo akan mereplikasi metode pembelajaran membaca berimbang yang telah diberikan oleh USAID PRIORITAS, kepada seluruh gugus yang ada di kecamatan Marbo.

“Karena pada 2 gugus yang sudah ikut pelatihan dan telah dapatkan bantuan buku, betul-betul memperlihatkan hasil yang memuaskan dan siswa antusias belajar membaca. Maka Marbo akan mereplikasi metode membaca berimbang ini kepada seluruh gugus”, jelasnya.

Gugus 2 UPTD Pendidikan Kecamatan Mangarabombang menindaklanjuti kerjasama tersebut melalui kelompok kerja guru (KKG) kelas awal yang dilakukan secara mandiri dengan materi pembelajaran membaca berimbang yang dilaksanakan di SDN No. 143 Inpres Topejawa dan diikuti oleh guru kelas 1, 2 dan 3 dari lima sekolah dasar, 21/1/2017.

Jamaruddin, koordinator provinsi USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya forum KKG kelas awal secara mandiri yang dilakukan oleh gugus 2 dengan berbagi praktik baik metode membaca berimbang, hal tersebut terungkap saat memberikan motivasi kepada para peserta KKG.

“Sebenarnya, kami dari USAID PRIORITAS sangat mengapresiasi forum KKG kelas awal yang dilakukan hari ini. Karena ini merupakan KKG mandiri dan fasilitatornya juga membantu secara sukarela”, terang Jamar.

Penulis : Suju

Komentar Pembaca