Markus Kido Ramaikan Bupati Sidrap Cup I

0
64

Inspiratifnews.com-Sidrap, Peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido akan bertarung pada turnamen badminton “Bupati Sidrap Cup I” di Gedung Masyarakat Usman Isa Pangkajene. Markis akan memperkuat salah satu klub badminton di Kabupaten Sidrap.

Pasangan Hendra Setiawan saat meraih emas Olimpiade tersebut tidak datang sendiri, sejumlah pebulu tangkis kelas atas dijadwalkan hadir di Bumi Nene Mallomo.

“Ada 14 pemain nasional yang akan berlaga di turnamen ini, termasuk Markis Kido dan Bona Septano,”ungkap Ketua panitia turnamen, Muhammad Agus Usman sebelum pembukaan.

Dikatakannya, para pemain tersebut dikontrak oleh masing-masing klub. “Klub yang mengusahakan sendiri pemainnya. Dari Kabupaten Sidrap sendiri ada 7 klub yang ikut,”jelasnya.

Agus menambahkan turnamen itu akan diikuti klub-klub bulutangkis di Sulawesi Selatan. Turnamen Badminton “Bupati Sidrap Cup I” tersebut dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sidrap, H Ruslan Sabtu (27/2/2016). Acara tersebut rencananya berlangsung selama 7 hari. Dan dihadiri sejumlah pemain dari berbagai provinsi.

Sekkab Sidrap, H Ruslan yang membuka acara tersebut mengatakan, pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga termasuk cabang olahraga bulu tangkis, secara umum, dimaksudkan untuk menjadi sarana aktualisasi diri generasi muda pada kegiatan yang positif, terutama dalam membangun mental generasi muda yang berkarakter, kreatif, sportif, dan produktif, disamping menjadi hiburan bagi warga masyarakat.

Kegiatan pertandingan Bulu Tangkis Bupati Sidrap Cup I 2016 lanjut Ruslan, diikuti oleh pebulu tangkis dari club-club dalam daerah dan di luar daerah se-Sulawesi Selatan dan Barat, serta dimeriahkan oleh pemain nasional.

“Kolaborasi pemain daerah dan pebulutangkis bertaraf nasional dari luar daerah ini merupakan peluang dimana para pemain daerah dapat menguji kemampuan sekaligus menimba ilmu dan pengalaman sebagai modal untuk mengikuti berbagai even nasional,”katanya.

Momentum kegiatan pertandingan Bulu Tangkis Bupati Sidrap Cup I 2016  ini kata Ruslan, juga diharapkan dapat menggairahkan kembali animo dan semangat warga masyarakat mengembangkan olahraga bulu tangkis, sekaligus menjadi sarana pencarian bibit-bibit pebulutangkis berprestasi daerah ini yang akan dibina untuk mengikuti turnamen di tingkat regional dan nasional.

“Semoga dengan ajang ini, bibit-bibit pebulu tangkis di Sidrap akan semakin memacu diri untuk meningkatkan kemampuannya,”tandas mantan Kepala BKD Sidrap ini. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca