Maroef Sjamsoeddin Nyatakan Mundur dari Presiden Direktur Freeport Indonesia

0
52

Inspiratifnews.com-Jakarta– Kabar mengejutkan datang dari Maroef Sjamsoeddin (Presiden Direktur PT Freeport Indonesia), Maroef secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia, Senin (18/1/2016).

Maroef menyampaikan pengunduran diri melalui surat elektronik yang disampaikan ke seluruh pegawai Freeport. 

“Dengan berakhirnya masa kontrak kerja saya selama setahun sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia dan tawaran perpanjangan kontrak dari pimpinan Freeport McMoran, saya telah mengirimkan surat pengajuan pengunduran diri,” ujar Maroef dalam suratnya yang dlangsir merdeka.com

Maroef pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung kinerjanya di PT Freeport Indonesia. “Kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik dari semua pihak baik yang terkait langsung maupun tidak langsung selama saya menjalankan tugas dan fungsi yang dipercayakan oleh manajemen perusahaan induk sebagai predsiden direktur PT Freeport Indonesia,” jelas Maroef dalam keterangannya.

Pengunduran diri Maroef ini berbanding terbalik atas jasa yang ditinggalkannya selama memimpin Freeport. Salah satunya, soal membongkar pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam permintaan saham Freeport yang dilakukan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Selain itu, Maroef juga berani memberikan divestasi sahamnya ke pemerintah Indonesa sebesar 10,64 persen sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 77 tahun 2014.

Maroef, yang juga mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini ditunjuk sebagai Presdir Freeport pada Januari 2015.

Sebelumnya, Chairman Board Freeport Mcmoran, James Robert Moffet juga sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dan kini menjadi konsultan perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar tersebut. (Uc2)

Komentar Pembaca