Masuki Hari Ketiga Di Area Outbond, Begini Perkembangan Peserta Dikdas Kokam PM Sulsel

0
65

Inspiratifnews.com-Makassar Peserta pendidikan dan pelatihan tingkat dasar (Dikdas) Regu Gerak Cepat (RGC) wKomando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) XXIII Mahayudha Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel telah memasuki hari ketiga berada di area outbond.

Mereka memulai perjalanan outbond sejak hari Kamis (24/8/2017) dari daerah Tombolo Pao menyusuri hutan hingga tiba di kawasan Malino Kab. Gowa.

Berdasarkan informasi dari Komandan Kokam PM Sulsel Hasanuddin Wiratama hari ini peserta telah berada di Pos dua dan diperkirakan akan tiba di pos 3 sore ini.

“Hari ini pukul 09.10 peserta meninggalkan pos 2 langkoa menuju, pos 3 biringpanting, Semoga sore ini segera dapat menembus pos 3 biringpanting tanpa ada kendala yang berarti” terang Hasanuddin kepada inspiratifnews.com, Sabtu (26/8/2017).

Ia menjelasakan bahwa selama dalam perjalanan para peserta menggunakan sistem navigasi darat dalam menyusuri hutan hingga sampai di tempat tujuan.

“Penunjuk arah perjalanan masing-masing tim menuju pos berikutnya bukanlah pendampingnya, melainkan peta topografi dan kompas bidik, sehingga kemampuan navigasi darat setiap tim betul betul teruji, sebab mereka membelah rimba, menyusuri sungai, menyayat lereng” jelasnya.

Hasanuddin juga menambahkan bahwa kondisi psikologis antar sesama peserta sudah mulai terjalin dengan baik.

“rasa kebersamaan, rasa kepedulian, dan rasa memiliki pun kian terasa diantara peserta” imbuhnya.

Rencananya para peserta akan resmi menjadi kader Kokam PM Sulsel setwlah berhasil melalui seluruh proses yang telah di tentukan oleh tim instruktur. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca