Masyarakat Antusias Mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kanreapia Gowa

0
172
Hj. Fatmawati Kades Kanreapia memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Hj. Fatmawati Kades Kanreapia memberi sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Masyarakat Antusias Mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kanreapia Gowa

Citizen Report : Jamaluddin Dg Abu*

Inspiratifnews.com, Gowa-Sejumlah masyarakat dan aparat pemerintah desa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H/2016 M yang berlangsung di Kantor Desa Kanreapia Kec. Tombolo Pao Kab. Gowa (14/1/2016).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema : ‘’Jadikan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Sebagai Pijakan Melakukan Revolusi Mental Dalam Melaksanakan Tugas Pemerintah’’.  Turut hadir Camat Tombolo Pao Azhari Asis, AP, MM dimana disampaikan dalam sambutannya bahwa “Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati untuk mempererat tali persaudaraan dan meninggalkan perbedaan yang menjadi factor perselisihan, tetapi sebaliknya menjadikan perbedaan adalah satu anugrah yang harus mampu disatukan dalam keindahan kebersamaan membangun masyarakat desa Kanreapia yang lebih baik”.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga menjadi agenda tahunan pemerintah desa Kanreapia, di mana sebagai wadah komunikasi antara ibu – ibu pkk atau majelis taklim untuk bersama – sama larut dalam suasana persiapan maupun mengikuti agenda utama yaitu peringatan Maulid Nabi. Sesuai denga tema yang di ambil Hj Fatmawati selaku kepala desa Kanreapia juga menyampaikan permintaan maaf jika selama ini di bawah kepemimpinaannya terdapat kekurangan – kekurangan dan mengajak seluruh pemerintah desa, baik aparat desa, dusun, dan RT untuk melaksanakan amanah pemerintah desa kanreapia yaitu menjalankan fungsi dan tugas dengan mengambil pijakan dari cara – cara kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, agar tercipta pelayanan pemerintahan desa yang lebih baik.

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh Ibu – ibu PKK dan Majelis Taklim se desa kanreapia, kepala – kepala dusun dan RT, Imam desa dan Dusun kanreapia, Tokoh Masyarakat dan lembaga kepemudaan. Dalam ceramah Maulid oleh Muhajir S.Hi menyampaikan bahwa “Nabi Muhammad SAW adalah tauladan yang harus mampu dicontoh oleh umat manusia, karena beliau adalah manusia panutan dan bahkan penulis buku non muslim saja dalam bukunya dari sekian tokoh, Nabi Muhammadlah Tokoh no satu”. (EO)

*Tokoh Muda Penggerak Tombolo Pao Gowa

Komentar Pembaca