Masyarakat Dibuat Resah Dengan Aktifitas Uji Coba AMP

0
29

Inspiratifnews.com-Enrekang Masyarakat Dusun Matua Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang, embai dibuat resah. Pasalnya, Asphalt Mixing Plant (AMP) atau pabrik pengolah aspal yang sebelumnya vakum kembali beroperasi. Akibatnya, asap-asap kembali mengudara dari cerobong yang sudah dibuat sangat tinggi.

Salah satu aktivis pemerhati lingkungan, Rahmawati Karim, mengkhawatirkan aktivitas pabrik itu. Tak tanggung-tanggung, ia sengaja mengunggah kondisi pencemaran asap itu di akun facebook miliknya.

“Asap pabrik aspal ini mulai mencemari udara sehingga warga setempat menghirup udara yang tidak segar lagi. Bau tidak sedap pun mulai dirasakan warga setempat. Semoga tidak ada lagi anak-anak jadi korban seperti saat uji coba dulu,” tulisnya, Rabu (14/6/3017).

Pengoperasian tersebut merupakan uji coba dari pihak PT Nindya Karya-Sejahtera KSO. Proses uji coba itu bahkan harus didampingi oleh pihak kepolisian resor (Polres) Enrekang bersama personel Kodim 1419 Enrekang. Itu lantaran dikhawatirkan protes dari masyarakat mengganggu jalannya uji coba itu. (*)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca