Masyarakat Jeneponto Dukung Perjuangan Mukhtar Tompo untuk Blok Karaengta

0
89

Inspiratifnews.com,Jeneponto – Sejumlah Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat se- Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto menyatakan dukungannya terhadap langkah yang diambil Anggota DPR-RI Mukhtar Tompo dalam memperjuangan Blok Karaengta, Sabtu (4/6). Dukungan tersebut bukan tanpa alasan, jika perjuangan tersebut menuai hasil, akan menggerakkan percepatan roda ekonomi Kabupaten Jeneponto, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jeneponto.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Desa Balang Baru, Darman, ketika hadir dalam silaturahim Mukhtar Tompo bersama Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Tarowang. Selain mendukung perjuangan “Blok Karaengta”, masyarakat juga meminta Mukhtar agar mendorong program-program pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan di Kabupaten Jeneponto. 

“Masyarakat membutuhkan pelatihan pengemasan dan marketing hasil usaha pertanian, misalnya untuk penjualan kopi dan bawang merah. Hasil produksi kita tak kalah dengan daerah lain, hanya kalah branding,” jelas salah seorang tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan itu.

Menanggapi usulan warga tersebut, Mukhtar berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi tersebut. Untuk Blok Karaengta, Mukhtar menjelaskan bahwa ia telah menyurati beberapa lembaga terkait, seperti Kementerian ESDM dan Pertamina, untuk mendapatkan data akurat soal kawasan tersebut. 

“Kita juga mendorong, agar Blok Karaengta mendapatkan dukungan penuh dari teman-teman di Komisi VII. Intinya, doakan saya, semoga saya bisa berbuat maksimal untuk masyarakat Jeneponto,” tutup Mukhtar.(EO)

Komentar Pembaca