MatahariMall.com Sapa UMKM Makassar lewat #JualOnlineAja

0
76

Inspiratifnews.com – Makassar, Merambah bisnis E-Commerce salah satu anak perusahaan LIPPO Group, MatahariMall.com mengadakan sosialisasi program UKM di makassar.

MatahariMall.com menghadirkan program #JualOnlineAja (JOA). Program ini sebagai bentuk dukungan MatahariMall terhadap pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Public Relation Manager MatahariMall.com Kezia Mareshah saat media briefing di Hotel Imperial Aryaduta Makassar, Kamis (28/4/2016).

Kezia yang didampingi Public Relations Consultancy Praxis, Ferdyana Lie, menuturkan JOA merupakan program pelatihan UMKM yang dicanangkan MatahariMall untuk menjangkau pebisnis lokal.

Sosialisasi ini menghadirkan sekitar 150 pelaku UMKM di Makassar dan sekitarnya. Pada kegiatan tersebut, MatahariMall akan membekali peserta dengan pelatihan manajemen, keuangan, dan pemasaran dalam bisnis online.

Terkait beberapa penyalahgunaan bisnis online, kata kezia, pihaknya telah mengantisipasi hal itu, melalui SDM IT yang dimiliki oleh MatahariMall.com. selain itu, kelebihan yang dapat diperoleh dari MatahariMall.com yakni free delivery untuk seluruh pelosok indonesia, katanya.

MatahariMall percaya bahwa produk yang dihasilkan oleh UMKM di Makassar memiliki kualitas yang baik. Karena itu, melalui program JOA, kami harap dengan pemahaman dan pelatihan yang tepat, jangkauan bisnis para UMKM ini dapat melonjak pesat, ujar Ruby Adityawarman, SME Development Community Manager MatahariMall.com.

Program JOA terbagi 3 yakni Edukasi, Inkubasi, dan Promosi. Ketiga program ini diharapkan dapat memaksimalkan jualan oleh para pelaku UMKM, tutup Ruby. (ish)

Komentar Pembaca