Melakukan Perubahan Besar Di Kab.Sidrap RMS Dapat Apresiasi

0
20

Inspiratifnews.com—Sidrap, Komitmen Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS), melakukan perubahan besar pada wilayahnya mendapat apresiasi.

Meski bukanlah seorang guru besar bertitel profesor, doktor, dan lainnya, RMS mampu menekan kemiskinan di Sidrap sekaligus menggenjot pendapatan per kapita masyarakat.

“Meski bukan seorang terdidik dan bukan juga professor dari universitas, tapi Pak Bupati Sidrap itu tahu benar memanfaatkan peneliti Unhas untuk mengentaskan kemiskinan di Sidrap. Hasilnya, Sidrap selalu terendah angka kemiskinannya di seluruh kabupaten se-Sulsel,” ujar Sekretaris Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhas, Prof Dr Armin Arsyad, Senin (18/9/2017) di Makassar.

Menurut Prof Armin, RMS mampu menerapkan teori kepemimpinan sebagaimana dikatakan oleh filsuf Plato, “Pemimpin yang baik adalah mampu bertindak seperti dokter.”

Sekadar diketahui, meski angka kemiskinan di Kabupaten Sidrap paling rendah dibanding kabupaten lain di Sulsel, namun Pemerintah Kabupaten Sidrap di bawah kepemimpinan H Rusdi Masse (RMS) sebagai Bupati Sidrap tampaknya terus akan menekan angka kemiskinan di Sidrap yang hanya 5,4 persen.

Tak pelak, kerja sama sejumlah pihak dengan melibatkan peneliti dari Unhas pun dilakukan Pemkab Sidrap.

Informasi yang diperoleh dari Pemkab Sidrap sebanyak 6 profesor atau guru besar Unhas terjun ke Sidrap sejak beberapa bulan terakhir ini untuk melakukan penelitian, termasuk di dalamnya melakukan FGD (Forum Group Discussion) demi mencari jalan menekan sisa kemiskinan di Sidrap.

Editor : Ana

Komentar Pembaca