Membanggakan, Mahasiswa Teknik Unismuh Raih Juara Pertama Lomba Beton Tingkat Nasional

0
141
Inspiratifnews.com-Makassar Mahasiswa Falultas Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional. Kali ini mereka yang terdiri dari Afdal Amirudin, Nur Indah Sari, Mifta Helpiani untuk yang tergabung dalam tim Iqra Blue 81 berhasil menjadi juara pertama pada lomba beton antar mahasiswa Se-Indonesi yang berlangsung di Institute Negeri Malang, Sabtu-Ahad (13-14 Januari 2017).
Ketua Tim Iqra Blue 81 Nur Indah Sari mengungkapkan bahwa capaian ini merupakan proses yang panjang untuk diraih, setelah sebelumnya melewati beberapa tahap sampai test uji kuat tekan beton dengan harus bersaing melawan 38 Tim dari perguruan tinggi Se-Indonesia.
“Jalan yang dilalui Tim Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS)-Fakultas Teknik (FT) untuk meraih juara pada lomba beton nasional terbilang tidak mudah tapi karena optimisme Tim yang dibimbing Ir. Fausan Hamdi ST, MT serta doa dan dukungan dari segi moril begitupun materi dari seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Makassar terkhusus Fakultas Teknik, akhirnya bisa meraih hasil mkasimal” ujar Indah saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2017)
Sementara itu Ketua HMS FT Unismuh Ilhamsyah merasa bangga dan beregmbira atas prestasi yang berhasil di raih oleh mahasiswa Teknik Unismuh pada kegiatan berskala nasional ini.
“mereka telah membawa prestasi dan predikat terbaik semoga capaian ini dapat menginspirasi dan memotivasi lembaga kemahasiswaan internal Universitas Muhammadiyah Makassar untuk terus berprestasi dalam berbagai kegiatan baik nasional maupun internasional ” terangnya
Pada kegiatan yang mengankat tema “Kreatif dan Inovatif dalam Perencanaan Beton Mutu Tinggi dan Efisien” ini Unismuh Makassar mengirim dua Tim, selain Iqra Blue 81 juga turut serta dalam perlombaan ini Tim Ewako Blue 81 yang terdiri Tt. Khalidin Hamidah, Nahdah Afiah Nur, dan Rusli yang mana mereka juga merupakan mahasiswa-mahasiswa terbaik yang dimiliki Fakultas Teknik Unismuh Makassar. (uc2)

Komentar Pembaca