Membanggakan..!! Santri Darul Arqam Gombara Kembali Raih Prestasi

1
33

Inspiratifnews.com-Makassar Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar kembali menorehkan prestasi yang membanggakan.

Kali ini santri mereka yakni Alif Ahmad Khadafi Wahid dan Ananda Muh. Rafly Nugraha masing-masing kelas IX Madrasah Tsanawaiyah (MTs) Darul Arqam Muhammadiyah Gombara ini berhasil meraih Juara I dan II pada Lomba English Speech Contest (Pidato Bahasa Inggris) yang gelar oleh Kementerian Agama Kota Makassar kerjasa sama dengan Trans Studio, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh madrasah tingkat Tsanawiyah dan Ibtidaiyah se-Kota Makassar dalam rangka kegiatan Gema Muharram menyambut tahun baru Islam 1439 H.

HM. Ridhwan Hamzah, S,Th.I selaku Kepala Sekolah MTs Darul Arqam Muhammadiyah saat dikonfirmasi mengenai hal ini, menyambut dengan ungkapan syukur atas prestasi yang diraih santrinya.

“Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah SWT atas segala Nikmat-NYA, dalam rangka peringatan 1 Muharram yg dilaksanakan oleh Departemen Agama Kota Makassar bekerja sama dengan Pihak Trans Studio Makassar, 2 Orang Santri kita dari Tingkat MTs telah mengharumkan nama Pondok , karena telah merebut Juara 1 dan 2 dalam Lomba Pidato Bahasa Inggris ini” tulisnya melalui akun Whatsapp milikinya.

Lebih Lanjut ia menambahkan bahwa santri yang meraih juara ini, akan terus dibina dan tingkatkan sebagai ajang perisapan dalam rangka mengikuti Event Nasional di lampung bulan Oktober mendatang.

“Ajang ini sekaligus persiapan bagi mereka berdua sebelum mengikuti Lomba OLIMPICAD antar pelajar Muhammadiyah Se-Indoensia yang akan dilaksanakan di Lampung pada bulan Oktober 2017 akan datang” imbuhnya

Sementara itu, Kamaruddin, S.Pd yang merupakan guru pembimbing dan guru Bahasa Inggris di MTs sangat bersyukur dan bangga terhadap hasil yang diraih. Ia berujar meskipun dengan persiapan beberapa hari tapi hasilnya sangat memuaskan.

“Usaha tidak akan pernah menghianati hasil” pungkasnya. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca