Membanggakan, TIM Robot SMP Muhammadiyah Ukir Prestasi Di Jepang

0
47

Inspiratifnews.com-Yogyakarta Tim Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman Yogyakarta dikabarkan telah memborong sejumlah piala dari luar negeri. Mereka berhasil menyabet berbagai prestasi pada perlombaan Osaka Robotic Games 2017 yang dilaksanakan di Osaka Jepang, akhir Oktober lalu.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil ini dan hasil yang cukup memuaskan untuk pengalaman pertama kami,” kata Ari Gunawan pembimbing tim robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok yang dikutip dari situs resmi Muhammadiyah, Rabu (1/11/2017).

Menurut Ari, perlombaan robot tersebut merupakan ajang internasional pertama yang diikuti SMP Muhammadiyah 3 setelah mereka juga berhasil menyabet juara ke-5 se Asia pada perlombaan jenis roket di Singapura.

Adapun Kejuaraan yang telah diraih Tim Robotic SMP Muhammadiyah ini yaitu, juara 2 Kategori Line Follower Analog (medali perak), juara 3 Kategori Line Follower Analog (medali perunggu), juara 3 Kategori Maze Solving, juara 3 dan 4 Kategori Sumo RC, serta Best Technical Sumo RC untuk Tim Platinum Robotics Mugadeta.

Ari berharap kedepan agar sekolahnya bisa memberikan hasil yang lebih baik.

“Kami berharap semoga lebih baik lagi dengan memaksimalkan sumber daya yang ada,” pungkasnya

Dalam waktu dekat, tim Platinum Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok juga akan bertanding di tingkat Nasional pada Kontes Robot Pintar Yogyakarta pada 4-5 November 2017 mendatang. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca