Memberikan Rasa Nyaman Wisatawan Berbelanja, Ini Yang Dilakukan Dinkes Enrekang

0
17

Inspiratifnews.com-Enrekang Sebanyak 60 pelaku industri rumah tangga mengikuti acara penyuluhan keamanan pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Enrekang di Ruang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang, Rabu (25/07/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang Dr. Marwan Ahmad Ganoko, Kabid Yankes Syahril serta Kasi Farmasi Makan minum dan Alat Kesehatan Faidah.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr. Marwan Ahmad Ganoko mengatakan bahwa salah atu tujuan produksi pangan industri rumah tangga yakni agar hasil olahan masyrakat dapat memenuhi standar kesehatan yang ada, sehingga perlu diberikan penyuluhan pangan kepada pelaku industri tersebut.

“tujuan produksi pangan industri rumah tangga misalnya kue te’tekan kripik dangke dan berbagai olahan pangan lainnya agar hasil olahan masyarakat yang dijual memenuhi standar kesehatan tidak mengandung zat kimia yang akan merusak kesehatan, serta mempunyai standar gizi optimal” Ungkap Dr. Marwan dihadapan peserta penyuluhan

Ia juga menambahkan bahwa jika kualitas hasil olahan makanan sesuai standar kesehatan maka akan memberi rasa aman dan akan meningkatkan daya beli turis asing dan domestik yang berkunjung ke enrekang

“jika dapat menghasilkan produk pangan bernilai gizi optimal para turis domestik dan manca negara dapat membeli dengan rasa aman yang pada akhirnya terjdi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga yang merupakan tujuan akhir masyarakat EMAS (Enrekang maju aman dan sejahtera)” Tutup Marwan Ganoko. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca