Menang 2-1 Atas Persib, PSM Kembali Jaga Asa Juara

0
35

Inspiratifnews.com-Makassar PSM Makassar kembali menjaga asa untuk menjadi juara di Liga Gojek Traveloka musim ini setelah anak asuh Robert Rene Albert ini berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Ahad (15/10/2017)

Kemenangan yang di raih PSM kali ini cukup heroik. Pasalnya Persib Bandung sempat membuat publik Mattoangin terdiam saat Febri Haryadi berhasil memasukkan bola ke gawang Rivky Mokodompit di menit ketiga babak pertama.

Namun gol tersebut di respon cepat oleh anak-anak Juku Eja julukan untuk PSM Makassar. Dan hasilnya empat menit berselang tepatnya di menit ke tujuh Zulkifli Syukur berhasil menaklukkan penjaga gawang Persib M. Natsir melalui tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti yang merubah Skor menjadi 1-1. Hasil ini pun bertahan hingga paruh waktu.

Pada babak kedua tempo permainan berangsur lambat. Kedua tim sama-sama hati-hati agar tidak kecolongan. Peluang-peluang tercipta dari PSM dan Persib lebih cenderung dari percobaan-percobaan tendangan jarak jauh.

Gol kemenagan PSM datang di menit 89, dan aktornya adalah Pavel Purishkin yang masuk menggantikan Zulham Zamrun.

Pemain asal Uzbekistan ini berhasil mengarahkan bola ke tiang jauh yang di tidak bisa halau oleh M. Natsir. Skor 2-1 untuk keunggulan PSM dan bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Kemenangan ini mengantarkan PSM naik ke posisi 3 klasemen dengan mengumpulkan point sama dengan Bali United yang berada di urutan.kedua sebanyak 55. PSM tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang di waktu bersamaan harus takluk dari Barito Putra dengan skor 1-0.

Kemenangan ini juga sekaligus mempertahankan keangkeran Stadion Andi Mattalatta musim ini. Dari 14 laga, PSM memenangkan 13 laga dan hanya satu kali imbang di kandang sendiri.

Pertandingan antara PSM vs Persib juga ikut diwarnai dengan aksi mengheningkan cipta untuk menghormati kiper Persela Lamongan Choirul Huda yang baru saja dikabarkan meninggal dunia. (uc2)

Komentar Pembaca