Menata Lorong, Gantara Sulsel dan UPTD Mamajang Kerja Bakti

0
103

Inspiratifnews.com – Makassar, Dalam rangka menyukseskan program makassar 2X + Baik, Ormas Garda Nusantara (Gantara) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan UPTD Pendidikan kecamatan Memajang turut melestarikan lingkungan lorong, sabtu (8/10/2016).

Program ini dinamakan, SOTTA RONG (Sekolah Tata Lorong) kegiatan ini rutin dilakukan oleh UPTD Mamajang sebagai upaya untuk mewujudkan kecamatan Adiwiyata terbaik di Makassar. kali ini, berlokasi di jalan tupai lorong 13 tepatnya bersebelahan dengan TK Bustanul Aisyiyah.

Abdul Samad, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mamajang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari 18 perintah Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Salah satu diantaranya ialah semua sekolah harus adiwiyata.

“Untuk mencapai adiwiyata itu ada 4 komponen, satu diantaranya ialah menata lingkungan dan sekolah itu harus menata keluar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Samad juga berharap kedepan Kecamatan Mamajang bisa menjadi Kecamatan pertama yang bisa mencapai adiwiyata. “Kalau bicara adiwiyata Mamajang yang paling banyak karena paling banyak adiwiyatanya,” jelasnya.

Demikian juga Gantara, Kata muslimin, pihaknya turut andil dalam menyukseskan program adiwiyata. Sotta Rong juga bagian dari program Gantara sebab anggota kami kebanyakan tinggal di lorong – lorong, tutur wakil sekretaris ini.

Untuk membuat indah lorong, tiap – tiap kepala sekolah baik TK maupun SD dengan sukarela membawa galon bekas. agar dikreasikan dalam bentuk pot dan nantinya akan ditanami lombok, sayur – sayuran dan lain – lainnya. (*)

Komentar Pembaca