Mendapat Sorotan Miring Dari Netizen, Line Indonesia Tarik Sticker LGBT

0
50

Inspiratifnews.com-Tekno Munculnya stiker yang menampilkan kedekatan dua orang pria pada aplikasi Line banyak mendapatkan sorotan miring dari pengguna media sosial.

Pemilik akun @bcodetz mencuit “Gw stop pake line krn ada sticker lgbt. Gw merasa gay pakai aplikasi itu. Jauh jauh jauh jauh.”

Sementara akun @IndoTanpaLGBT membuat cuitan yang isinya: “#Sebarkanlah Astaghfirullah.. Kampanye LGBT terselubung di shop LINE dengan menjual sticker Gay.”

Sticker LGBT Di Line
Sticker LGBT Di Line

Menanggapi hal tersebut Head of Public Relation Line Indonesia Teddy Arifianto menyayangkan atas kemunculan sticker tersebut

“Line menyayangkan kejadian beberapa stiker yang dianggap sensitif oleh banyak orang telah menyebabkan timbul rasa kurang nyaman dari para pengguna dan pemerhati. Kami minta pengertiannya karena saat ini kami sedang bekerja menyelesaikan permasalahan ini terutama dalam proses menghapus stiker-stiker tersebut,” ungkap Teddy, Rabu (10/2/2016).

Teddy juga menyebutkan, Line menghargai seluruh masukan dari para pengguna dan pihak-pihak lain terkait produk dan fitur di Line.

“Kami akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang kembali,” katanya.

Dia pun membantah, jika stiker yang mengandung konten LGBT itu dikaitkan dengan dukungan Line terhadap komunitas tersebut.

“Jadi, tolong dilihatnya jangan hanya semata-mata kontroversinya. Dan stiker itu tidak bertujuan suggestive gaya hidup, yang ada hanya persepsi seolah itu menganjurkan, dan kami seolah mendukung. Kami netral bahwa kelompok itu ada, itu fakta adanya. Konteksnya kita bicara nilai-nilai universal manusia pada umumnya. Karena prinsipnya adalah non diskriminasi dan kesetaraan. Itu policy sebagai perusahaan global. Tapi kami akui di Indonesia hal-hal itu menjadi sensitive,” jelasnya.

Sebagai perusahaan berskala internasional, Line berpegang pada acuan global untuk menyaring konten-konten sensitif dari perspektif lokal seperti pada stiker Love is Love tersebut. (uc2)

(Diolah dari berbagai sumber)

Komentar Pembaca