Mengejar Cinta Abadi, Bisma : Silariang Unik dan Sensitive

0
505

Inspiratifnews.com – Makassar, Sineas Makassar kembali menggeliatkan karya – karya terbaiknya, setelah Uang Panai dan Athirah yang tayang pada bulan agustus dan september lalu. Karya Sineas Makassar berjudul Silariang “Mengejar Cinta Abadi” akan segera tayang dibioskop – bioskop Indonesia, kisah kekuatan cinta yang sulit dipisahkan.

Keunikan film ini, berceritakan tentang kultur masyarakat di Sulawesi Selatan terutama cinta muda mudi suku bugis – makassar. Kisah tentang cinta, dendam, harga diri dan pengorbanan yang terhalang oleh restu orang tua.

Film Silariang, diproduksi Inipasti Communika bekerjasama dengan Indonesia Sinema Persada (ISP) dan Maogi Production, mengambil gambar di makassar, maros dan pangkep.

“Film Uang Panai, langkah awal menapaki jejak karya – karya sineas makassar untuk memberikan nuansa lain dalam perfilman indonesia, dan saya tersadar Film Silariang ini berkaitan dengan film Uang Panai. keduanya, mengangkat kultur bugis makassar yang sangat sensitive sehingga diharapkan dapat mengedukasi kawula muda masa kini”, kata Produser Film Silariang, Iwan Persada, saat media gathering di Ballroom Karebosi Condotel, 17 Oktober 2016.

Hal senada dari pemeran Yusuf, “Perfilman Makassar, saya memandang sangat berpotensial bersaing dengan perfilman nasional dan bila dikorelasikan dengan Sineas Jakarta. kami yakin film Silariang dapat diterima masyarakat Indonesia, meski bukan orang makassar tetapi saya akan memberikan peran terbaik, tutur bisma karisma yang juga boyband SmAsh.

Dia juga katakan, jika Silariang itu ternyata bukan hal yang mudah untuk dilakukan oleh pasangan tertentu. tetapi, melalui film Silariang kami ingin menyampaikan pesan moril pada generasi muda khususnya makassar. meski bersuku sunda, bisma menyadari bahwa budaya bugis punya nilai sakral, sensitive, dan unik diluar pulau jawa, imbuhnya pada awak media.

Mengejar Cinta Abadi, dapat mencerminkan perjuangan dan pengorbanan muda mudi untuk mendapatkan cinta abadi. Namun, ketika cinta tak direstui orang tua mungkinkah Silariang adalah jawabannya? Silariang berasal dari bahasa bugis yang mempunyai makna kedua pasangan yang tak direstui keluarganya untuk menjadi pasangan resmi, pergi meninggalkan orang tua masing – masing tanpa pamit. (*)

Komentar Pembaca