Menggeliatkan Budaya Literasi

0
58

Inspiratifnews.com – Makassar, Setelah sukses menerbitkan buku antologi cerpen “Jempol Merah” melalui Gerakan KPI Menulis (GKM), komunitas I-brand kembali meluncurkan GKM-2 bertepatan dengan peringatan milad I-brand yang ke-3 pada Jum’at (20/5/2016) lalu di lantai 3 Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Buku “Jempol Merah” sendiri merupakan karya buku perdana mahasiswa KPI UIN Alauddin yang telah diluncurkan pada November 2015 lalu.

Melalui GKM, I-brand sebagai organisasi sayap HMJ KPI UIN Alauddin bermaksud menghidupkan budaya literasi di kalangan mahasiswa jurusan KPI UIN Alauddin. Hal tersebut diutarakan oleh Koordinator Umum I-brand, Wahyu Nur Fajri.

“Gerakan ini merupakan upaya menghidupkan budaya literasi di kalangan mahasiswa KPI UIN Alauddin. Semoga saja disambut dengan antusisas, utamanya anggota bidang writing I-brand,” kata mahasiswa KPI semester 4 tersebut.

Wahyu menambahkan, selain GKM-2 dibuka untuk seluruh mahasiswa KPI UIN Alauddin, juga dibuka untuk alumnus komunitas I-brand. Proses penerimaan naskah berlangsung sejak tanggal 20/5 hingga 17/8/2016 mendatang.

“Berbeda dengan GKM-1, kali ini kami juga membuka kesempatan bagi para alumnus untuk berkontribusi, baik dalam antologi kisah inspiratif maupun karya solo berupa novel. Semoga saja makin berwarna GKM-2 ini,”  harapnya.

Sementara itu, Ummul Khaerah selaku Ketua Umum HMJ KPI UIN Alauddin mengapresiasi gebrakan-gebrakan komunitas I-brand yang notabene baru berusia 3 tahun.

“Tak bisa disangkal, I-brand di usianya yang masih muda telah melahirkan berbagai karya dan gagasan yang kontributif dalam pengembangan tripotensi KPI: public speaking, broadcasting, dan writing,” ungkap mahasiswi KPI yang juga merupakan Putri UIN Alauddin 2013 tersebut.(*)

Citizen Report : Nirwan Wahyudi AR
Mahasiswa KPI FDK Alauddin Makassar
Melaporkan dari Kampus II Samata Gowa

Komentar Pembaca