Menkominfo dan Gubernur NTB Buka Pameran Hari Pers Nasional di Lombok

0
39

Inspiratifnews.com-Mataram, Dalam rangka menuju puncak Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari mendatang, beragam kegiatan telah digelar. Dua di antaranya adalah Sail Journalist dan Pameran Hari Pers Nasional.

Jika Sail Journalist telah lancar terencana dengan berlayar selama kira-kira 24 jam dari Surabaya menuju Lombok, Pameran HPN justru baru dibuka untuk umum.

Pameran digelar di Lombok City Center (LCC), Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 6-9 Januari 2016. Membuka pameran secara simbolis dengan memukul bedug khas NTB adalah Menkominfo Rudiantara, Gubernur NTB Zainul Majdi, Perwakilan Pengelola Gedung LCC, dan Ketua Dewan Pers Bagir Manan.

“Sepanjang sejarah Hari Pers Nasional. Ini yang paling meriah dan paling luar biasa sepanjang sejarah,” kata Ketua PWI Margiono dalam sambutannya.

Gubernur NTB Zainul menambahkan, diharapkan adanya HPN ini bisa membuka cakrawala anak muda NTB bahwa pers punya peran penting dalam kemajuan bangsa.

“HPN ini penting, terutama mudah-mudahan memberi cakrawala baru dan membuka mata anak-anak muda NTB, dan kami semua di NTB meyakini bahwa pers itu penting untuk kemajuan kita semua,” ujar Zainul.

“Mungkin saya saking seringnya membaca berita, setiap hari, jadi menganggap pekerjaan jurnalis itu gampang. Padahal di belakangnya ada riset, ketekunan, komitmen, dan kemampuan menulis yang tidak mudah,” lanjutnya.

Pameran diikuti oleh puluhan stand dari beragam media di Indonesia. Baik cetak maupun elektronik. Media-media tersebut mempromosikan produk mereka masing-masing. Beberapa pengunjung terlihat cukup antusias dan tak jarang yang memilih berfoto bersama dengan kru media tersebut.

detik.com

Komentar Pembaca