Menteri PPPA Apresiasi SMK La Niang Sebagai Sekolah Ramah Anak

0
70

Inspiratifnews.com – Makassar, Seminar Sekolah Anak dan Aman Bencana yang diselenggarakan oleh SMK Laniang Makassar menghadirkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise sebagai Pembicara, kamis (14/3).

Dalam sambutannya, Yohana Susana Yembise mengapresiasi Walikota Makassar Danny Pomanto, yang telah memberikan konstribusi dalam memajukan makassar melalui program Anak lorong.

Menurut Yohana, perhatian khusus ibu dan anak sebagai aset bangsa harus menjadi bagian pembangunan makassar dan sulawesi selatan pada umumnya. beliau menuturkan, salah satu indikator negara maju apabila hak sipil ibu dan anak diberdayakan, ujarnya pada inspiratifnews.com.

Adanya sekolah ramah anak dan aman bencana yang dipelopori oleh SMK Laniang Makassar merupakan acuan untuk memajukan pendidikan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hal ini sejalan dengan program pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah sulawesi selatan.

Sekolah Aman Bencana menurut Yohana, apabila anak terhindar dari LGBT, Pornografi, Narkoba dan Perdagangan Manusia. Hal senada, Danny Pomanto juga menekankan peran penting pemberdayaan ibu dan anak, ciri kota maju apabila ibu dan anak ini ikut andil dalam memajukan bangsa dan negara.

Lain halnya, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PDIP Drs.Samsiang Niang, M.Pd dalam sambutannya pemberdayaan ibu dan anak sangat perlu, kedepan DPR RI akan meningkatkan anggaran pemberdayaan ibu dan anak, dan berharap SMK La Niang juga dapat menjadi lokomotif untuk memajukan pendidikan di kota makassar, ujar pendiri Yayasan Pendidikan La Niang ini. (ish)

Komentar Pembaca